Home Sumsel Keluarga Pekerja LRT Yang Tewas Kecelakaan Akan Diberi Santunan

Keluarga Pekerja LRT Yang Tewas Kecelakaan Akan Diberi Santunan

KORDANEWS – Perihal terjadi kecelakaan pekerja Light Right Transit (LRT) di Zona 3, tepatnya di Jalan Demang Lebar Daun, di depan Zaky Service AC Kecamatan Ilir Timur-I Kota Palembang sekitar pukul 00.44, Jumat (4/8) yang mengakibatkan dua pekerjaan tewas.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia (RI) Rini Mariani Soemarno, sangat meyayangkan terjadinya kecelakaan di pembangunan LRT dan ia turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kejadian ini.

“Kalau ada kejadian kecelakaan itu sangat kita menyayangkan, tapi semua juga sudah mencoba selalu safety first tapi sering kali sebagai pengelola proyek ini juga mohon maaf. Adanya musibah tersebut itu sangat kita sayangkan,” ucapnya.

Apalagi Rini mengungkapkan bahwa kejadian seperti ini tidak dapat diprediksi, walaupun pekerja selalu mencoba untuk safety first.

“Untuk itu kita harus lebih selalu menjaga sering kalu hal-hal diluar kontrol kita terjadi,”ungkapnya

Lebih lanjut, untuk dua korban pekerja LRT Rini mengatakan akan diberikan uang satunan untuk keluarga yang ditinggalkan, dan ia harapkan kepada pihak Waskita selalu menghimbau ke pekerja LRT agar selalu di jaga hal ini tidak terulang kembali

“Untuk uang satunan itu sudah di proses dengan baik kita kalau mengenai satunan kita sudah melakukan dengan sepenuhnya otomatis sudah dilakukan, tentu akan ada Kasih santunan dari keluarga, “ucapnya.

Semantara itu, diketahui kronologis kejadian dari keterangan saksi pada saat alat Crane sedang membawa peralatan ke atas berupa mesin potong besi , Travo Las , Besi Ulir. Saat akan diletakkan, tiba-tiba alat mesin potong besi jatuh kebawah dan diikuti oleh pekerja LRT.

Mengakibatkan kejadian tersebut korban satu meninggal di TKP, sedangkan korban ke 2 sempat dibawa ke RSMH, sekira pukul 02.27 WIB korban ke dua meninggal di RSMH.

Untuk identitas dua orang korban pekrerja LRT yakni

Nama : Amir Bin Fulan (meninggal di TKP)
Umur : 30 Tahun
Pekerjaan : Pegawai LRT
Alamat : Cirebon

Nama : Tari Bin Taruna (meninggal di RSMH)
Umur : 37 Tahun
Pekerjaan : Pegawai LRT
Alamat : Cirebon

Pada saat ini Polresta Palembang mengamankan Identitas Saksi antara lain :

Nama : Agus Harianto
Umur : 44 tahun
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Sekip Palembang

Nama : Doli Andre
Umur : 57 tahun
Pekerjaan : Swasta
Alamat : Sekip Palembang

Nama : Supriadi
Umur : 24 tahun
Pekerjaan : K3 (safety)
Alamat : Sungai Rotan Kec. Muara Enim

Nama : Fathurohman
Umur : 55 tahun
Pekerjaan : Operator Crane
Alamat : Griya Cipta Persada Blok F-14 Kec. Sako Palembang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here