Home Sumsel Penjaga Pos PT KAI Tewas Tersengat Listrik

Penjaga Pos PT KAI Tewas Tersengat Listrik

KORDANEWS — Sedang bertugas, seorang karyawan PT KAI yang bertugas sebagai penjaga Pos Signal, Fatkhu Rozal Atmaraja (21), warga Dusun I, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim tewas di Pos signal tempatnya bertugas, Selasa (8/8/2017).

Korban pertama kali ditemukan oleh Mat Jison (28) sekuriti PT KAI dalam kondisi terlungkup di dalam pos A Serdang (rumah signal) yang berjarak sekitar 1 km dari stasiun Kereta Api Serdang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban tewas diduga akibat tersengat aliran listrik yang ada di dalam pos A tersebut. Terdapat luka pada bagian telapak kaki bagian atas sebelah kanan di bawah jari kelingking.

Kejadian berawal pukul 06.15, Arie Ratno (30), karyawan PT KAI yang bertugas di Stasiun Serdang PT KAI, Desa Segayam memberikan signal pemberitahuan perjalanan kereta api pada Fakthu Rozak.
Karena tidak ada jawaban balasan dari korban, Arie lalu menghubungi korban melalui telepon genggamnya, namun tidak diangkat.

Arie kemudian memerintahkan Mat Jison (28), security PT KAI yang sedang jaga untuk mengecek keberadaan korban. Jarak stasiun Serdang Desa Segayam dengan lokasi pos A Desa Talang Taling tempat korban bertugas sejauh 1 km.

Mat Jison mengatakan saat dia masuk ke dalam pos A, dia menemukan korban sudah dalam posisi tertelungkup dan tersandar di dinding dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Selanjutnya aku langsung menghubungi Pak Arie dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Gelumbang,” ujar Mat Jison.

Ditempat lain, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui kasubbag Humas AKP Arsyad mengatakan, pihaknya sudah membawa korban ke puskesmas untuk dilakukan visum.

“Berdasarkan hasil visum, korban meninggal dunia diduga akibat tersengat aliran listrik karena terdapat luka pada bagian telapak kaki bagian atas sebelah kanan di bawah jari kelingking, ” Terang Arsyad, Rabu (09/08/2017). (Ari)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here