Pemkab Muba Dukung Sertifikasi Jurdikasi Produktivitas Sawit Petani

15938 Views

KORDANEWS – Wakil Bupati Musi Banyuasin (Wabup Muba) Beni Hernedi menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menggandeng Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas Ham) bersama dengan Lembaga Studi Advokasi Masyarakat (Elsam). FGD ini digelar terkait dengan Diplomasi Perkebunan Kelapa Sawit Indonesia.

“Kab. Muba telah melakukan berbagai cara untuk membuat perkebunan sawit di Muba dapat berproduksi dengan baik. Selain itu, petani sawitnya pun diperhatikan kesejahteraannya. Potensi kelapa sawit di Muba cukup besar, kalau di kelola dengan baik bisa meningkatkan hasil yang signifikan,”tuturnya.

Ditambahkannya, untuk mewujudkan pendekatan lingkungan yang beralaskan Green Growth atau biasa disebut dengan pertumbuhan ekonomi hijau di sektor energi. “Pemkab Muba telah melaksanakan MoU dengan BPDP-KS untuk produktivitas sawit petani guna mendukung sertifikasi jurdikasi,”lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian RI Dudi Gunadi, yang turut hadir, menyatakan solusi untuk menangkal kampanye negatif tentang sawit di Eropa maupun di Amerika yakni menerapkan kebijakan Indonesia Sustainable Palm Oil System (ISPO). “Dengan sertifikasi ini, Indonesia diyakini mampu meyakinkan pasar internasional bahwa industri kelapa sawit di Indonesia telah di kelola dengan benar,”tutupnya.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: