BRI Rampungkan Verifikasi Program BPNT

16045 Views

KORDANEWS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Palembang telah menyelesaikan proses penyaluran kartu Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), sebanyak 152.203 kartu sudah disalurkan dan sisanya belum teridentifikasi.

Kepala Kantor Wilayah BRI Palembang Edy Priyono mengatakan, program kerja sama BRI bersama Kementerian Sosial ini masih menyisakan sekitar 4,6 persen kartu yang belum teridentifikasi, karena belum memenuhi syarat dengan acuan basis data dari pemerintah.

“Di sini kami mempercepat proses pendistribusian kartu dengan harapan masyarakat bisa menggunakan sesuai dengan hak yang mereka miliki. Namun, dalam proses pendisitribusian, ada sekitar 4,6 pesen dari total 159.349 kartu yang belum bisa disalurkan,” katanya.

Edi mengatakan, semua kartu yang teridentifikasi telah didistribusikan, sedangkan yang belum tersalurkan diantaranya, karena penerima hak sudah meninggal, pidah kerja atau pindah rumah, tidak berada di tempat, berbeda nama, dan alasan lainnya sehingga sesuai basis data acuan.

Sebagai bank penyalur, pihaknya hanya sebagai pelaksana dan bukan pengambil kebijakan. Di lapangan, banyak masyarakat bertanya mengapa kami yang tidak mampu tidak memperoleh kartu sedangkan yang mampu justru memperoleh kartu.

“Pada intinya kami hanya menyalurkan dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga kebijakan yang berkaitan dengan proses penyaluran BRI tidak memiliki hak mengambil keputusan, sehingga masyarakat diharapkan bisa memaklumi kondisi ini,” katanya

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: