Hadiri Wisuda AKL, Lesty Nuraini Beri Motifasi Sarjana Muda Sumsel

15166 Views

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Nuraini, Apt. M.Kes menghadiri Wisuda Akademi Kesehatan Lingkungan(AKL) Provinsi Sumsel Angkatan XV Tahun 2017 di Ball Room Hotel Aryaduta, Senin (4/9)

Kehadiran Kadinkes ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap generasi penerus dan dunia pendidikan Sumsel. termasuk untuk memberikan semangat baru dan motifasi kepada para sarjana muda di Sumsel.

Hadir dalam Wisuda ini Direktur Akademi Kesehatan Lingkungan Pemprov Sumsel, Para Kepala Dinas/ Instansi di lingkungan Pemprov Sumsel, Pimpinan Perguruan Tinggi AKL di Pemerintahan maupun Swasta, serta Orang Tua/wali para Wisudawan dan para undangan lainya.

Dalam kesempatan ini, Lesty menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang sudah di wisuda, dengan wisuda ini, berarti saudara telah syah menyandang gelar Ahli Madya Kesehatan Lingkungan.” Acara wisuda pada hari ini bukan saja sebagai penanda akademik, tetapi juga sebagai penanda bahwa saudara telah menyandang gelar yang membanggakan.” Ungkap Lesty

Menurutnya, peluang kerja di Sumsel saat ini sudah sangat terbukan, disamping itu sumberdaya alam Sumsel sangat melimpah, dan pemerintah Sumsel sendiri terus berupaya membuka seluas-luasnya lapangan kerja. untuk itu diharapkan kepada para wisudawan mempersiapkan diri untuk menghadapi uji kompetensi ini.

“Lulusan Akademi Kesehatan Lingkungan, saya yakini sangat luar biasa, manfaatkan peluang kerja yang ada dan jangan hanya menjadi penonton di era globalisasi ini,” ungkapnya.

Lanjut Lesty menilai, Melalui Media Masa sering kita dengar berbagai hal terkait dengan masalah Hukum di bidang Kesehatan. kita yang berada pada hulu pembangunan di sektor Kesehatan tentu memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kualitas pelayanan kesehatan kita. institusi pendidikan tenaga kesehatan yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap mutu lulusan dan diyakini akan terus di cari terutama dibidang Kesehatan.

Diantara para wisudawan/wisudawati tentu terdapat lulusan dengan mendapat peringkat terbaik. Untuk itu, Lesty berharap lulusan AKL dapat terus mengukir prestasi dan jadilah contoh terbaik serta berprestasi ketika memasuki lingkup dunia kerja

“Selamat kepada para wisudawan/wisudawati dan kepada para orang tua yang sudah berjuang hingga anaknya menyelesaikan pendidikan di AKL,” tutup Lesty

Sementara, Direktur Akademi Kesehatan Lingkungan Pemprov Sumsel, Kamsul, SST, M.Kes mengungkapkan, secara keseluruhan jumlah Alumni Angkatan I sampai dengan XV berjumlah 1018 orang, semua alumni AKL Provinsi Sumsel masing-masing tersebar baik di instansi pemerintahan seperti BTKL, KKP, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas dan berbagai lapangan kerja lainya.

” Dari 99 Orang Mahasiswa semuanya dinyatakan Lulus, dan tiga Orang Mahasiswa mendapatkan Predikat Dengan Pujian yaitu Atika Astari dengan IPK 3,58, Anggi Dhea Mirza IPK 3,56 dan juga Ni Nyoman Manis dengan IPK 3,54. Semoga kalian dapat berhasil dan dapat menjalani hidup di kemudian hari, kedepanya. “Ungkap Kamsul

Ditambahkan Atika Astari, Salah satu Wisudawati AKL, merupakan hari yang sangat dinanti-nanti setelah menjalani proses perkuliahan selama 3 Tahun ini.

” Keberhasilan kami saat ini tidak lepas dari peran ke dua Orang tua kami dan juga bimbingan dari Para Guru/Dosen yang telah mendidik kami dengan penuh kesabaran, keihklasannya selama tiga tahun ini,” tutup Atika.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: