Launching Program Pensiun Dini Diikuti Ratusan ASN Muba

17791 Views

KORDANEWS – Sebanyak 158 orang yang terdiri dari 58 orang tenaga guru, 93 orang jabatan fungsional tenaga medis, 4 orang sebagai tenaga penyuluh pertanian, 1 orang tenaga pengawas mata pelajaran, dan 2 orang sebagai pengadaan barang dan jasa, resmi dilantik.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) Sunaryo, SSTP, M.M. dalam laporannya saat mengikuti acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Fungsional Serta Launching Penetapan Pensiun Otomatis (PPO) di Lingkungan Pemkab Muba, Senin (04/09), di Auditorium, Gedung Pemkab Muba.

“Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) no. 11 tahun 2017 Tentang manajemen PNS pasal 87. Untuk ASN di Muba yang memasuki usia pensiun periode Agustus 2017 sebanyak 102 orang PNS, yang telah terbit keputusan untuk pensiun sebanyak 98 orang, sedangkan SK akan diserahkan pada saat apel Korpri nanti,”ujarnya.

Sementara itu, mengenai Penetapan Pensiun Otomatis (PPO), Kepala BKN Provinsi Sumatera Selatan Gede Putra Suastika,S.H.,M.Si., meminta agar anggaran untuk Diklat bagi pejabat fungsional yang telah dilantik disiapkan, mengingat banyak yang diangkat pejabat fungsional tapi tidak banyak yg mengikuti Diklat.

“ ASN yang ditempatkan harus memenuhi kompetensi yang diinginkan sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Pensiun otomatis 20 tahun dengan usia 50 tahun, mari patuhi aturan yang ada.”katanya.

Terakhir, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan bahwa program pensiun otomatis adalah bentuk komitmen pemerintah dalam memangkas birokrasi yang panjang sejalan dengan misi Muba. “Masa pensiun bukan akhir dari segala melainkan membuka pintu kembali ke masyarakat,”tutupnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: