Harga Naik, Agen LPG Inisiatif Turun ke Jalan

16062 Views

KORDANEWS – Ratusan ibu rumah tangga serbu tabung gas Elpiji tiga kilogram (kg) yang digelar PT. Kenari Permai Lahat dilapankan PJKA bedeng bandar agung, kecamatan lahat,Rabu (6/9).

Direktur PT. Kenari Permai, Tuti mengatakan, operasi pasar ini murni merupakan inisiatif pihaknya. Dimana berdasarkan informasi media massa, harga gas Elpiji di pasaran saat ini cukup tinggi.

“Ini inisiatif kami sendiri. Karena kita lihat di media massa, harga gas Elpiji tiga kilogram cukup tinggi mencapai Rp.24 ribu hingga 30 ribu /tabung. Makanya kita sebagai Agen langsung turun ke lapangan menggelar operasi pasar ini,” terangnya.

Dalam operasi pasar tersebut, diterangkan Tuti, pihaknya menjual tabung gas Elpiji tiga kilogramseharga 16.000 ribu/tabung dan mengeluarkan sebanyak 560 tabung per-lokasi. Adapun lokasi operasi pasar sendiri digelar di empat titik, yakni di Kelurahan Bedeng PJKA Bandar agung, RD PJKA, Gunung Gajah, dan Talang Jawa Selatan.

“Sejauh ini empat titik itu dulu,” katanya seraya enggan memastikan apakah operasi pasar akan digelar di lokasi lainnya.

Dia berharap, penyaluran tabung gas Elpiji tiga kilogram murah ini dapat meringankan beban warga, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Makanya kita ingin agar operasi pasar benar-benar menyentuh konsumen akhir yang membutuhkan, bukan masyarakat menengah ke atas ataupun penjual. Karena subsidi terhadap tabung gas Elpiji tiga kilogram ini hanya diperuntukkan bagi masyatakat tidak mampu,” jelasnya.

Tingginya animo warga yang menyerbu operasi pasar dan terbatasnya persediaan tabung gas Elpiji murah yang disalurkan membuat sejumlah warga tampak tidak kebagian. Terlebih, warga yang tidak kebagian itu sudah mengantri selama berjam-jam.

“Ai, la nunggu lamo-lamo dari pagi ujung-ujungnyo dak dapat,” kata salah seorang ibu rumah tangga yang enggan disebut namanya, seraya menenteng pulang tabung gas kosong yang hendak ditukarnya.

Sementara itu, Bobi, salah seorang warga lainnya tampak mengapresiasi operasi pasar yang dilakukan agen dibawah PT Kenari Permai. Mengingat, menurutnya, harga gas Elpiji tiga kilogram sekarang ini bahkan mencapai Rp.30.000/tabung.

“Yo kami berharap operasi cak ini sering dilakuke biar masyarakat cak kami ini terjangkau. Sebab, dibandingke hargo di pasaran sekarang ini, dengan hargo operasi pasar sudah dapet duo tabung,” ujarnya, seraya sibuk mengantri.

Pantauan selama operasi pasar digelar, sejumlah ibu rumah tangga bahkan nekat memanjat truck yang memuat tabung gas Elpiji, agar kebagian bahan bakar murah tersebut. (Hasan)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: