BPJS Ketenagakerjaan Jamin Tenaga Perangkat Desa

12610 Views

KORDANEWS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari jaminan sosial khususnya bagi tenaga kerja.

Langkah yang dilakukan kali ini yakni merangkul kepesertaan dari sejumlah tenaga perangkat desa di Sumatera Selatan. Hal ini dikatakan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palembang, Rasidin, di sela-sela kegiatan Rapat Kerja BPJS Ketenagakerjaan bersama Dinas PMD se-Provinsi Sumsel, di Daira Hotel, Kamis (7/9)

“Tujuan kami ingin memberikan kesejahteraan kepada perangkat desa, mellaui program jaminan social,” kata dia.

Selain dikutsertakan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK), peserta juga diharapkan untuk ikut serta dalam Jaminan Hari Tua (JHT).

“Sistemnya ka seperti ini , program JKK dan JK tersebut akan dibayar melalui anggaran daerah setempat. Nah, sementara untuk JHTmerupakan program tambahan yang dibayarkan secara pribadi,” katanya.

Selain untuk jaminan kerja, manfaat lainya yang akan didapatkan perserta yakni program bantuan uang muka untuk kepemilikan rumah atau KPR di BPJS Ketenagarkeaan.

“Dengan demikian banyak manfaat yang nantinya akan didapatkan tenaga perangkat desa ini,” katanya.

Rasidin menambahkan, diharapkan setelah melakukan rapat kerja ini, program jaminan ini dapat langsung diterapkan, dan akan dimaksimalkan pada tahun anggaran berikutnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: