Warga Apresiasi Perbaikan Jalan Akses Antardesa


KORDANEWS – Kondisi infrastruktur jalan antar desa Desa Tanjung Bulan menuju Desa Pagar Dewa (Mulak), Kecamatan Tanjung Agung yang sebelumnya rusak parah, akhirnya saat mulai diperbaiki, meski hanya dititik kerusakan parah saja.

Dari pantauan Kordanews.com, Kamis (07/09/2017), Kondisi akses jalan antardesa ini sudah diperbaiki dan sudah lumayan baik dibanding sebelumnya yang rusak parah. Apalagi di saat hujan turun licin dan sangat membahayakan pengguna jalan.

Kepala Desa Tanjung Bulan Tarsanudin mengatakan, kalau kondisi akses jalan di desanya memang sebelumnya sudah cukup lama rusak. Dimana jalan ini dibangun sejak zaman Bupati Kalamuddin Djinab. Dan, akhirnya sekarang baru direalisasikan perbaikan jalannya meski hanya dititik yang rusak parah.

“Sekarang warga setidaknya sudah dapat menikmati infrastruktur akses jalan yang ada di desa,” katanya.

Menurutnya, ia berharap pembangunan jalan ini dapat sesuai dengan kualitas dan juga mutu. Dan juga sesuai dengan perencananan. Agar kondisi jalan dapat lama digunakan oleh masyadakat.

“Kita hanya berharap kondisi jalan ini bisa lama. Sebab kedepan belum tahu kapan lagi akan diperbaiki jalan. Apalagi dengan, infrastruktur yang baik bisa menopang kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan, Kepala Desa Pagar Jati (Mulak) Firmansyah mengungkapkan, membenarkan kalau akses jalan dari desa menuju Desa Tanjung Bulan saat ini sudah diperbaiki.

“Kita berharap agar kondisi jalan desa dan antar desa yang sudab diperbaiki dapat mendukung infrastruktur jalan untuk angkutan perkebunan bisa lebih baik lagi. Dan, akhirnya akan mensejahterahkan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten Muara Enim, Ir H A Yani Heriyanto MSi melalui Kabid Perencanaan Idris ST mengatakan, saat ini perbaikannya sudah dilakukan, jembatan di Desa Tanjung Bulan juga saat ini dalam perbaikan.

“Mudah-mudahan perbaikan jalan ini bisa menambah kenyamanan dan juga mendukung insfrastruktur di antar desa,” tandasnya. (Ari)

Editor: Janu

No related post!

Tinggalkan pesan