Hadapi Persaingan, POS Perkuat Jaringan Keagenan


KORDANEWS – PT Pos Indonesia Regional III Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) memberdayakan puluhan agen untuk meningkatkan penetrasi bisnis di tengah ketatnya persaingan jasa pengiriman dan pembayaran.

Deputi Bisnis Jasa Keuangan Retail dan Jaringan PT Pos Regional III Sumbagsel Aris Nursanto mengatakan, keberadaan agen pos ini sangat membantu perusahaan dalam mengoptimalkan pemasukan.

“Melalui agen pos maka konsumen tidak mesti ke kantor pos karena dapat memanfaatkan jasa agen pos terdekat,” kata dia.

Untuk itu, PT Pos menargetkan jumlah agen terus bertambah setiap tahun karena saat ini terdata 6.500 agen pos pembayaran dan 200 agen pos pengiriman di seluruh wilayah Sumbagsel.

“Kami fokus pada penambahan agen karena menyadari bahwa potensi bisnis online akan terus melebar pada tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Selain itu, untuk memanfaatkan peluang bisnis online yang saat ini terus tumbuh di masyarakat, PT Pos Indonesia memiliki produk jasa pengiriman “Laju Malam”.

“Kami menyakini bahwa untuk perusahaan jasa ekspedisi swasta pasti sudah menggarap segmen ini, meski sedikit tertinggal tapi perusahaan optimistis memenangkan persaingan karena akan memberikan tarif yang terjangkau,” katanya.

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan