Home Politik Pilkada 2018, Ini Yang Disiapkan Satpol PP Sumsel

Pilkada 2018, Ini Yang Disiapkan Satpol PP Sumsel

KORDANEWS——Menuju Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menyiagakan dua petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masing-masing Tempat Pencoblosan Suara (TPS).

Kepala Satpol PP Sumsel Riki Junaidi mengatakan bahwa tujuan pihaknya menyiagakan dua orang petugas linmas tersebut untuk mengamankan kotak suara dan juga untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tps tersebut. “Kita akan berkoordinasi dengan pihak kpu dan perangkat daerah terkait hal ini,” ujarnya.

Untuk petugas linmas yang disiagakan di tps ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada serentak tersebut. “Untuk jumlahnya saya belum tahu pasti namun yang jelas setiap tps itu kita siagakan 2 orang petugas linmas,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk penyaluran dan pembiayaan para petugas linmas yang menjaga tps tersebut dari pihak kpu yang berasal dari apbd provinsi sumsel. “Untuk kabupaten/kota yang dinilai paling rawan yaitu kabupaten empat lawang” ungkap riki.

Riki menambahkan, sedangkan untuk tugas satpolpp pada pilkada serentak mendatang hanya sebatas monitoring. “Di pilkada serentak nanti kita hanya sebatas monitoring saja, baik itu pilkada tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota,” katanya. (Ab)

Editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here