Home Sumsel Jaga Kesehatan Anggota, Polres Muaraenim Adakan Penyuluhan

Jaga Kesehatan Anggota, Polres Muaraenim Adakan Penyuluhan

KORDANEWS – Agar selalu dalam keadaan prima dalam menjalankan tugasnya mengayomi masyarakat, Polisi resor Muara Enim adakan penyuluhan urusan kesehatan (urkes) bersama Dr. Hardiani Dyah Palupi dan drg. Atika Dewi Wulandari di Aula Bhayangkari Polres Muara Enim, Senin (11/09/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, melalui Kabag Sumda, Kompol Dedi Suhedi MSi mengatakan program urkes ini sudah di tetapkan oleh Polda.

Setiap Polres harus melakukan pengecekan serta penyuluhan kesehatan para anggota, jangan beranggapan karena masih muda lalu menganggap tubuh sehat akan tetapi malah sebaliknya, karena sehat dan sakit itu bukan hanya milik yang muda, tapi milik semuanya.

“Yang menentukan sehat atau tidak sehatnya kita adalah diri kita sendiri, terkadang orang dianggap sehat ternyata sakit, tapi yang dianggap sakit ternyata berumur panjang,” Terang Dedi.

Di tempat sama, Dr. Hardiani Dyah Palupi mengatakan agar lebih menjaga kesehatan baik usia muda maupun usia tua, sangat banyak hal yang dapat menyebabkan kematian di usia muda ataupun usia tua.

“Sehat itu ada dua yaitu sehat secara pisik maupun sehat secara rohani, jadi yang dikatakan sehat itu sempurna. Sempurna fisik nya, mental nya, sosial nya, dan spiritualnya, apabila itu sudah terpenuhi baru bisa dikatakan sehat,” Ujar Lupi

Lupi juga menyampaikan agar selalu menjaga kesehatan dalam menjalankan tugas sehari hari.
“Olahraga teratur, ingat empat sehat lima sempurna, jangan biarkan penyakit mendatangi kita,” tutur Lupi. (Ari)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here