Home Ekonomi Polemik Taksi Online Tunggu Pusat, Pemprov Sumsel Minta Jaga Kondusifitas

Polemik Taksi Online Tunggu Pusat, Pemprov Sumsel Minta Jaga Kondusifitas

KORDANEWS – Polemik taksi konvensional dan taksi online masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat hingga awal November mendatang. Saat ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) hanya dapat menghimbau agar semua menjaga kondusifitas di Sumsel.

“Satu hal yang harus bahwa itu kebijakan pemerintah pusat dan Pemprov tentu hanya menjalankan dengan penuh tanggung jawab sebagai break down suatu kebijakan pemerintah pusat. Untuk itu kita tunggu sambil yang paling penting adalah menjaga kondusifitas antara taksi Konvensional dan taksi Online, “kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, Senin (11/9).

Namun ia juga berpendapat bahwa di era sekarang yang canggih tidak dapat ditolak dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.

“Tapi sebijak apapun harus kita lakukan sehingga dapat diterima oleh keluarga kita saudara kita yang masih melakukan pola lama. Untuk itu kita akan melakukan pendekatan seperti apa sehingga yang lama tidak akan terusik kemudian dapat berbagi secara baik, “katanya

Walaupun begitu, ia menegaskan agar dapat untuk fokus menjaga kondusifitas dilapangan, di sebabkan dirinya telah diperintahkan oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin. Untuk itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel untuk melakukan pemantauan di lapangan.

“Saya sudah tugaskan Kadishub untuk melakukan pemantauan dari hari ke hari bersama dengan pihak Polresta Palembang dan pihak dishub kota Palembang Dirlantas.
Silahkan ditempat lain begitu tetapi untuk di Sumsel jangan itu yang paling utama dari arahan gubernur menjaga kondusfitas, “tegasnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here