Warga Bayunglencir Siap Menangkan Ishak Mekki di Pilgub Sumsel


KORDANEWS – Ribuan masyarakat Bayunglencir, Kecamatan Bayunglencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyatakan sikapnya siap memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel, H. Ishak Mekki menjadi Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 mendatang. Pernyataan sikap ini disampaikan perwakilan masyarakat setempat melalui tokohnya, KH. Fachrurozi dan Djuhaini di Bayunglencir, Senin (11/9) dalam silaturahmi Cagub Ishak Mekki dengan ribuan masyarakat dan para kader, simpatisan Partai Demokrat.

Pertemuan tersebut diprakarsai oleh tokoh masyarakat, KH. Fachrurozi dan Djuhaini yang dipandu oleh Ketua DPC Partai Demokrat Muba, Chairul Ilyasa dan para pengurus DPC Partai Demokrat Muba.

“Tak ada hal penting yang patut kami sampaikan di sini, di hadapan pak Ishak Mekki yang saat in masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) dan selaku Cagub Sumsel, kecuali kebulatan tekad untuk mendukung dan siap berjuang memenangkan bapak pada Pilgub Sumsel 2018 mendatang,” tegas KH. Fachrurozi yang disambut ‘setuju’ dan ‘amiin’ masyarakat.

Kami sudah tahu siapa pak Ishak Mekki, lanjut Kiyai Fahro sapaan akrab KH. Fachrurozi, karena sejak masa bujang dan hingga menjadi pejabat di Sumsel, bapak pernah menjelajahi dan akrab dengan daerah kami ini, Bayunglencir. “Jadi, tak ada ungkapan lain, selain memberi dukungan penuh atas pencalonan pak Ishak menjadi Cagub Sumsel,” tambahnya.

Hanya saja, lanjut Fahro, kami mohon ke depan, apa yang telah baik menurut kami selama ini, yakni sekolah dan berobat gratis tetap dipertahankan. Selain itu, tambah tokoh masyarakat ini, yang perlu mendapat perhatian juga untuk daerah ini, adalah soal infrastruktur jalan yang dirasa masih perlu diprioritaskan.

Cagub Sumsel yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, ketika memberi sambutan di acara tersebut dengan antusias pula menyahuti apa yang menjadi tekad dan pernyataan warga tersebut. Menurutnya, sudah selayaknya kelak ketika dia mendapat kepercayaan masyarakat Sumsel terkhusus masyarkat Kecamatan Bayunglencir ini, apa yang menjadi angan dan keinginan masyarakat tentu menjadi perhatia utamanya.

“Saya berjanji jika kelak saya dipercaya menjdai orang nomor satu di Sumsel, Bayunglencir yang merupakan bagian dari Kabupaten Muba yang kaya di Sumsel akan mendapatkan perhatian utama saya,” tegas Ishak disambut tepuk tangan warga.
Ishak menyatakan, bahwa dia telah hampir lima tahun bersama Gubernur saat ini, Alex Noerdin yang dianggap telah berhasil dengan program sekolah dan berobat gratis yang juga telah diadopsi secara nasional, pasti akan mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai tersebut. “Bahkan program sekolah dan berobat gratis ini tak sekedar dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan cara melakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap pelaksanaannya,” katanya.

Sekolah gratis, lanjut Ishak, tak sekedar program semata, melainkan harus betul-betul diawasai, sehingga memang betul gratis. Begitu pun terhadap program kesehatan gratis.

“Tidak ada lagi yang namanya pungutan-pungutan dalam bentuk apa pun di sekolah-sekolah yang menjadi keluhan para siswa dan wali siswa. Betigu pula terhadap pengobatan gratis, ya memang gratis. Caranya juga dengan melaukan pengawasan yang ketat, diimbangi pula dengan kesiapan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang bidang kesehatan, seperti meningkatkan pelayanan dengan menambah tenaga-tenaga medis, membangun Puskesmas-Puskesmas dan menambah rumah sakit,” imbuh mantan Bupati OKI dua periode ini semangat.

Terhadap keluhan warga mengenai sarana transportasi jalan yang akhir-akhir ini menjadi keluhan warga karena banyaknya kerusakan dan bahkan ada beberapa wilayah yang belum tersentuh pembangunan jalan, Ishak juga berjanji akan memprioritaskan persoalan tersebut.

“Di mana-mana di setiap kunjungan saya, saya pasti mendengar masyarakat kita yang mengeluhkan persoalan jalan, baik tentang maraknya kerusakan maupun ada juga sebagian wilayah kita yang masih belum tersentuh pembangunan jalan ini. Tentu saya dengan sungguh-sungguh akan menjadikan keluhan ini sebagai masukan yang sangat berharga dan akan saya tindaklanjuti sesuai dengan proporsinya,” Ishak berjanji di hadapan warga yang antusias menyimak sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

Di akhir sambutannya, pemrakarsa jalan TOL Kayuagung – Palembang ini menyampaikan pesannya terutama terhadap para Kader Partai Demokrat yang ada di daerah ini dan para anggota DPRD Sumsel dan Kabupaten Muba, agar senantiasa terjun ke lapangan dan selalu berinteraksi dengan masyarakat supaya menjadi dekat.
“Dengan kedekatan hubungan antara rakyat dan wakilnya, maka apa yang menjadi keluhan dan aspirasi dapat terserap dan segera pula dapat ditindaklanjuti,” pungkasnya.***

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan