BRI Syariah Konsen Kembangkan Bisnis Gadai Emas

12851 Views

KORDANEWS – Produk gadai emas yang dimiliki BRI Syariah sejak awal tahun lalu mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap kinerja. Bahkan pada semester pertama mampu memberikan kontribusi pinjaman hingga Rp20 miliar.

Meski demikian, jajaran BRI Syariah masih belum cukup puas, besarnya potensi bisnis gadai membuat BRI Syariah mematok target sangat fantastis yakni bisa tumbuh diatas 100 persen.

Sejauh ini, Bank BRI Syariah cabang Palembang mencatatkan hasil kinerja yang bagus salah satu produknya, yakni gadai emas yang tumbuh 70 persen di Semester pertama tahun lalu. Untuk di Semester II/2017 ini, BRI Syariah manargetkan dapat tumbuh signifikan.

“Setiap bulan dari tiga unit BRI Syariah yang menyediakan layanan Gadai Emas terus alami pertumbuhan, rata-rata dana yang kami kucurkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis gadai berkisar Rp2 miliar,” jelas Rully Ristiawan Pimpinan Cabang BRI Syariah Palembang, Rabu (13/9/2017).

“Bahkan, di Agustus lalu saja pencairan pembiayaan Gadai Emas ini mencapai Rp 2 Miliar,” tambahnya.

Untuk mencapai hal tersebut, kata Rully, BRI Syariah akan melakukan sejumlah langkah strategis, mulai dari memperluas jangkauan pemasaran tidak hanya di Kota Palembang namun juga ke pelosok daerah.

Pertumbuhan positif yang dicapai BRI Syariah untuk gadai emas, turut didorong oleh adanya kebutuhan masyarakat untuk pembiayaan jangka pendek seperti untuk kebutuhan anak sekolah, modal kerja, dan lain sebagainnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: