Pemprov Tak Buka Lowongan Honorer, Ini Alasannya

22699 Views

KORDANEWS – Pemanfaatan pegawai honorer di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), bukan karena adanya kekurangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Melainkan hanya menumpang bekerja saja di Pemprov.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel Muzakir saat ditemui di Kantor Pemprov Sumsel, Rabu (13/9).

“Jadi honorer itu bukan kita yang butuh, melainkan mereka itu yang numpang begawe. Artinya mereka yang datang dan membutuhkan pekerjaan, bukan Pemprov yang buka lowongan untuk honorer,” katanya.

Apalagi ia juga mengungkapkan jika untuk tahun ini Pemprov Sumsel tidak menerima, PNS baru, disebabkan Sumsel masih berlebih PNS dan tidak mengajukan formasi kebutuhan PNS, hingga 2020 mendatang sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Memang untuk melakukan penerimaan kita (Pemprov Sumsel-red) belum terlalu mendesak. Kita juga masih lebih dari cukup, sehingga masih bisa memperdayakan pegawai yang ada,” jelas dia.

Ia menambahkan, untuk jumlah PNS di lingkungan Pemprov Sumsel sudah jauh dari ideal, sebab Sumsel memiliki sekitar 17 ribu pegawai untuk melayani masyarakat. Jumlah tersebut sudah tergabung dengan jumlah guru SMA/SMK di Sumsel.

“Jadi untuk PNS guru saja mencapai 9.000 pegawai dan provinsi sekitar 8.000. Jumlah ini sudah berlebih dan cukup bagi Provinsi Sumsel,”tukasnya. (Ab).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: