Polri Buka Peluang Kerja untuk Lulusan Kedokteran dan Keperawatan


KORDANEWS – Kabar gembira buat lulusan kedokteran dan keperawatan. Pasalnya, Polri menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Polri (CPNS) untuk formasi S1 dokter umum dan D III keperawatan. Hal itu ditegaskan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP di dampingi Kabag Sumber daya (Sumda), Kompol Dedi Suhendri
S Sos MH kepada Kordanews.com, Rabu (13/09/2017).

Katanya, syarat-syarat pendaftaran sendiri, dijelaskan, formasi S1 dokter umum telah selesai internsip dengan melampirkan Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan diutamakan yang mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR).

“Lalu untuk perawat D III keperawatan mempunyai sertifikat kompetensi, diutamakan mempunyai sertifikat Basic Cardiovasculer Life Support (BCLS) dan Basic Trauma Life Support (BTLS),” Terang Kapolres.

Sedangkan, lanjut Kapolres, untuk universitas harus terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75. Kemudian, untuk umur minimal 21 tahun dan maksimal 35 tahun pertanggal 1 Desember 2017, dan tinggi badan minimal pria 157 Cm dan wanita 150 Cm.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 11 sampai 25 September 2017 (ditutup pukul 23.59 WIB, Red). Lebih jelas bisa buka website http://cpns.polri.go,id atau bisa langsung menanyakan ke Bagian Dalpers Biro SDM Polda Sumsel dan Bag Sumda Polres Muara Enim,” Tambahnya

Dalam hal ini Kapolres menghimbau agar para pendaftar tidak mudah percaya dengan orang yang bisa memasukkan jadi CPNS Polri. “Hati-hati dan jangan gampang percaya, yakin pada diri sendiri, penerimaan ini bersih, transparan, dan akuntabel,” Himbaunya. (Ari)

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan