Home Budaya Pulau Seribu Masjid Ingin Adopsi Subuh Berjamaah

Pulau Seribu Masjid Ingin Adopsi Subuh Berjamaah

KORDANEWS – Kota Palembang mendapatkan apresiasi positif Kabupaten Lombok Barat terhadap dilaksanakannya program subuh berjamaah yang diinisiasikan Walikota Palembang H Harnojoyo.

Program subuh berjamaah dinilai mampu menjadi gerakan moral untuk memakmurkan masjid dan diharapkan membawa berkah bagi masyarakat Kota Palembang.

Apresiasi ini disampaikan Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Lombok Barat H Halawi Mustafa, pada kunjungan belajar ke Pemerintah Kota Palembang, Kamis (14/9), di ruang rapat Sekretariat Daerah Kota Palembang.

Kedatangan utusan Pemkab Lombok Barat disambut oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Palembang K Sulaiman Amin, didampingi Kabag Hukum dan HAM Rahmat Fauzi Mursalin, Kasubbag Data dan Informasi Bagian Humas Sandi Febriadi, dan serta perwakilan OPD Kota Palembang lainnya.

“Akan kami jadikan masukan kepada Bupati Lombok Barat tentang pelaksanaan program Subuh berjamaah ini. Terlebih Pulau Lombok dikenal dengan julukan Pulau Seribu Masjid, yang lebih dari 90 persen penduduknya adalah muslim,” ujar Halawi.

Kehadiran rombongan Pemkab Lombok Barat ke Kota Palembang sesungguhnya bertujuan untuk belajar tentang pengelolaan serta kerjasama investasi pemerintah dengan pihak asing.

Menurut Halawi, Kota Palembang yang dipimpin Walikota H Harnojoyo sebagai merupakan daerah tujuan belajar yang tepat. Gencarnya iklim investasi di metropolis Palembang dinilai pas untuk menjadi bahan pembelajaran bagi kabupaten-kota di Indonesia.

“Akan kami pelajari tentang tentang pola investasi dan kerjasama dengan pihak asing. Semoga kunjungan ini memberikan tambahan ilmu untuk dibawa ke Kabupaten Lombok Barat,” pungkasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here