Home Health Miris, Cerita Sang Ibu Yang Bayinya Meninggal Akibat Paparan Rokok

Miris, Cerita Sang Ibu Yang Bayinya Meninggal Akibat Paparan Rokok

KORDANEWS- Fitria Indah Lestari, seorang ibu muda yang terkenal karena sebuah postingannya di media sosial menjadi viral yang memuat curahan hatinya karena bayinya meninggal akibat pneumonia.

Ditemui di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, wanita berusia 21 tahun ini bercerita bahwa penyakit yang merenggut nyawa Muhammad Hafizh Syawal, anak keduanya disebabkan oleh paparan asap rokok.

Berawal dari acara aqiqah yang diadakan di rumahnya, bayinya terpapar asap rokok dari beberapa perokok yang hadir. “Saya enggak nyangka juga habis acara itu, hanya lima menit di ruangan itu tiba-tiba anak saya bisa jadi korban,” ujarnya.

Dua hari setelahnya, bayinya mengalami batuk yang tak kunjung sembuh. Setelah diperiksa, ternyata bayinya didiagnosis penyakit pneumonia akibat asap rokok oleh dokter.

“Saya dikasih lihat hasil rontgennya, paru-parunya sudah putih semua. Katanya sudah tertutup asap,” jelas Fitria.

Suami Fitria yang bertempat tinggal di Tangerang ini ternyata juga seorang perokok aktif, terutama sebelum kepergian anak keduanya itu. Fitria mengatakan bahwa kepergian anak keduanya itu mungkin diakibatkan oleh paparan asap rokok sejak masa kehamilannya.

“Suami ngerokok, semenjak kejadian itu meninggalnya anak saya sudah mulai berhenti sedikit-sedikit. Saya pas lagi hamil suka cium asap rokoknya itu, kata saya ‘jangan ngerokok lagi lah, kasihan ini takut lahirnya gimana-gimana,” tutupnya.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here