BCA Syariah Fokus Garap Pembiayaan Produktif


KORDANEWS – Bank Central Asia Syariah (BCA Syariah) mereskikan jairngan kantor cabang di Palembang. Untuk tahap awal, anak perusahaan BCA ini fokus pada pengembangan bisnis pembiayaan denan membidik sektor produktif.

Presiden Direktur BCA Syariah John Kosasih didampingi oleh Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan, potensi bisnis Bank Syariah di Palembang masih sangat besar. Hal ini terlihat dari data kontribusi bisnis bank syariah terhadap bisnis bank secara umum masih relatif kecil. Artinya secara potensi masih sangat terbuka.

“Kami awal-awal ini fokus dulu pada pembiayaan, yang kami bidik adalah sektor produktif. Sementara untuk dana biarkan saja mengalir sebab cukup sulit jika awal berjalan menargetkan dana,” katanya disela peresmian operasional kantor cabang Palembang, Senin (19/9).

Sebagai pemain baru disektor bisnis bank Syariah di Palembang, BCA Syariah merasa tidak terlalu sulit untuk bersaing. Sebab selama ini banyak nasbah BCA konvensional yang membutuhkan produk dan layanan syariah.

“Nasabah kami yang sudah eksisting dari konvesnsional sudah lama membutuhkan layanan syariah, makanya untuk ikut bersaing dan mengembangkan bisnis di sini kami merasa tidak sulit,” jelasnya.

Potensi bisnis pembiayaan di Palembang tidak jauh berbeda dengan BCA konvensional. BCA Syariah akan fokus pada sektor pembiayaan produktif, sebab modal kerja dan i nvestasi. Sebab dua sektor ini terbukti cukup ampuh menyumbang bisnis dengan kontribusi NPF hanya 0,4 persen dari total pembiayaan yang sudah di kucurkan.

Editor : mahardika

No related post!

Tinggalkan pesan