Cargil Raih Sertifikat ISPO

13776 Views

KORDANEWS – Cargill mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya perkebunan kelapa sawit Cargill di bawah naungan Poliplant Group di Kalimantan Barat, PT Poliplant Sejahtera, telah meraih sertifikat resmi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO).

ISPO merupakan standar nasional yang wajib diberlakukan oleh para petani kelapa sawit di Indonesia guna memastikan produksi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan di Indonesia.

“Sertifikasi ISPO pertama yang diperoleh Poliplant Group merupakan tonggak bersejarah bagi Cargill,” ungkap Richard Low, Chief Executive Officer, Cargill Tropical Palm.

Standar sertifikasi ISPO melambangkan komitmen Indonesia terhadap produksi minyak kelapa sawit yang berkelanjutan.

“Kami bangga telah meraih pengakuan ini, terutama karena PT Hindoli, perkebunan Cargill lainnya di Sumatera Selatan, merupakan perusahaan pertama yang meraih sertifikat ISPO di Indonesia pada tahun 2013 ,” sambungnya.

Standar ISPO merupakan suatu inisiatif gabungan antara Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Badan Pertanahan Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing minyak kelapa sawit Indonesia di pasar global. ISPO selaras dengan komitmen pemerintah Republik Indonesia untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mengatasi permasalahan lingkungan.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: