Mau Lewat Tol Palindra ? Ini Prediksi Tarifnya

15640 Views

KORDANEWS – PT Hutama Karya selaku investor pembangunan Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) telah memprediksi untuk besaran tarif terbaru yang akan dikenakan bagi kendaraan yang melintasi tol tersebut. Tarif tol sendiri dipatok berbeda-beda sesuai golongan jenis kendaraan bermotor mulai golongan I hingga golongan V.

Manager Proyek PT Hutama Karya Divisi Tol Palindra Hasan Turcahyo mengatakan, prediksi Hutama Karya saat ini, untuk tarif sendiri dipatok khusus golongan I seharga Rp750 per km, golongan II Rp1.125 per km, golongan III Rp1.500 per km, golongan IV Rp1.825 per km dan golongan V Rp2.250 per km.

“Jadi itu prediksi tarif dari kita. Namun itu baru rencana, nantinya akan ada kepastian mengenai tarif tol ini,” kata dia, Senin (18/9).

Untuk golongan jenis kendaraan bermotor, golongan I untuk Sedan, Pick Up/Truk Kecil dan Bus, golongan II Truk dengan 2 gandar, golongan III Truk dengan 3 gandar, golongan IV Truk dengan 4 gandar dan untuk golongan V Truk dengan 5 gandar.

Dijelaskan Hasan, untuk pengerjaan tol sepanjang 22 kilometer di Sumatera Selatan ini diklaim untuk ruas jalan tolnya sudah siap dibuka. Sedangkan penyelesaian gerbang tol di Pemulutan juga telah diklam selesai. Untuk pengerjaan Tol Palindra sudah dilakukan sejak 30 April 2015 dan target sendiri akhir Desember 2017, ketiga seksi tol sudah selesai pengerjaan.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: