Banyak Manfaat, Jangan Anggap Remeh Olahraga Bersepeda

15136 Views

KORDANEWS- Bersepeda merupakan sarana olahraga dengan segudang manfaat. Olahraga ‘gowes’ kini banyak diminati sebagai salah satu olahraga favorit dari semua kalangan.

Untuk itulah melihat animo generasi muda yang mulai tertarik dengan olahrga sepeda, Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) sangat mengapresiasi kehadiran Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) di Bumi Seganti Setungguan.

“Olahraga bersepeda ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Untuk itu melalui ISSI, kami mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga ini demi kesehatan masyarakat kita,” ujar Iskandar, saat menghadiri pengukuhan Kepengurusan ISSI Cabang Kabupaten Lahat, belum lama ini.

Dia mengatakan, olahraga khususnya bersepeda tidak boleh dianggap remeh. Bila olahraga yang menggunakan sepeda dilakukan secara rutin dapat membawa dampak positif bagi kesehatan yang pada akhirnya akan berpengaruh pada produksitivas seseorang.

“Jadi, olahraga perlu dilakukan termasuk olahraga dengan sepeda juga sehat. Semua pejabat Pemerintah di Kabupaten Lahat jadi sehat. Kalau PNS (Pegawai Negeri Sipil, red) kita sehat, maka produktivitas juga akan meningkat, dan pelayanan juga akan semakin baik,” katanya.(Hs)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: