Home Headline Disidak Wagub, Ucok Hidayat : Jika Tak Sesuai RAB, Anak Buah Saya...

Disidak Wagub, Ucok Hidayat : Jika Tak Sesuai RAB, Anak Buah Saya Siap Dipecat

KORDANEWS——Wakil Gubernur Ishak Mekki lakukan sidak ke sejumlah ruas jalan Provinsi yang tengah dikerjakan di OKU, OKU Timur dan OKU Selatan. Dalam tersebut Ishak Mekki menganggap Pengerjaan sejumlah ruas jalan tersebut menyalahi rencana Anggaran Biaya (RAB).

Hal ini membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan, Ucok Hidayat angkat bicara. Dia menyebut hal tersebut tidak benar, disebabkan Pengerjaan tersebut telah dilaksanakan sesuai rencana.

“Terkait pengerjaan jalan oleh PUBM Sumsel yang disebut tak sesuai rencana itu salah. Anak buah saya sudah mengecek sesuai RAB dan jika memang dowel itu tak sesuai, anak buah saya siap dipecat,” tegasnya kepada wartawan, Jumat (22/9).

Disebabkan dalam Sidak Ketua DPW Partai Demokrat ini menyampaikan jika dalam RAB tertulis menggunakan besi berukuran 22 mm, namun kenyataannya yang dipasang besi berukuran 12mm dan itu tak benar.

“Dinilai pengerjaan jalan itu asal jadi karena belum membaca spesifikasinya. Untuk dowel kita tetap gunakan sesuai rencana yakni 22 mm dan memang ada yang 12 mm tetapi itu bukan digunakan untuk dowel melainkan cincin, “ucapnya

Untuk itu, Ucok menegaskan sekali lagi bahwa pihaknya telah bekerja dengan benar selama ini. Namun, jika benar menyalahi RAB untuk pemasangan dowel yang tidak sesuai rencana untuk pengerjaan jalan milik provinsi pihaknya siap bertanggung jawab. Meski begitu, hal ini karena adanya miss komunikasi.

“Jangan sampai ini timbul salah paham, apalagi jangan sampai kita dibilang kerja asal-asalan. Padahal kita sudah kerja dengan benar,” pungkasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here