Home Sumsel Mau Tau Progres Musi VI, Baca Ini

Mau Tau Progres Musi VI, Baca Ini

KORDANEWS—–Pembangunan Jembatan Musi VI yang menggubungkan Kecamatan Seberang Ulu dengan Seberang Ilir Kota Palembang, untuk tahap I sudah mencapai progres 85% di lanjutkan tahap II, dan ditargetkan akan segera rampung akhir tahun ini, tepatnya pada bulan Desember.

Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel, Ucok Hidayat menjelaskan Pengerjaan Tahap I telah meliputi Pengerjaan pier 4 sampai Pier 10, kemudian dilanjutkan pembangunan tahap ke II yakni pengerjaan dari Pier 4 sampai ke Pier 1 kemudian Pier 11 sampai seterusnya. Ditargetkan setelah pembangunan tahap II selesai jembatan tersebut sudah bisa dilalui.

“Secara keseluruhan terhadap progres pembangunan tahap I sudah mencapai di atas 85%, kita harapkan Desember ini pembangunan tahap I selesai dan dilanjutkan tahap II,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan perihal penyerapan anggaran sudah mencapai 90%, berjalan sesuai capaian pembangunan yang dilakukan di Kota Palembang.

“Setelah seluruh jalan dan jembatan ini selesai Palembang akan memiliki 4 Jembatan, diharapkan dapat mengurai kemacetan Kota Palembang,” ujar Ucok

Lebih lanjut, untuk rencana pelebaran jalan yang menghubungkan jembatan, ia menyampaikan, bahwa sampai saat ini belum dilaksanakan karena pembangunan saat ini masih menggunakan jalan Sultan Mansyur dan disebabkan juga untuk pelebaran jalan di beberapa titik pembangunannya akan diteruskan melalui dana APBN.

“Untuk pelaksanaan pengerjaan sejauh ini tidak ada masalah, selain jembatan Musi VI saat ini juga dilakukan pengerjaan pembangunan jembatan Musi IV. Semua jalan baik dari jembatan Musi VI maupun Musi IV akan bertemu di flyover simpang Jakabaring,” terangnya.

Jembatan Musi VI sendiri akan memiliki panjang 1.225 meter dengan lebar lajur 3,5 meter, ditambah bahu jalan 7 meter dan trotoar 1,5 meter yang totalnya lebar jalan jembatan yakni lebar 11,5 meter. Jembatan Musi VI ini menghubungkan Jalan Sultan M Mansyur melalui Jalan Pangeran Sido Kecamatan IB II Palembang ke kawasan Jalan Faqih Usman dan Jalan KH Wahid Hasyim Kecamatan SU I Palembang.

Editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here