Pilkada Lahat, PPP Belum Tentukan Sikap

15091 Views

KORDANEWS-Kendati sembilan nama sudah mendaftarkan diri untuk diusung sebagai Calon Bupati Lahat, namun hingga kini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lahat, belum menentukan sikap siapa yang akan didukung untuk dicalonkan sebagai Calon Bupati Lahat, Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lahat, Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut seperti diungkapkan Ketua DPC PPP Lahat, Nizaruddin, SH. Dikatakan lelaki yang juga duduk sebagai anggota DPRD Lahat ini, ada sembilana nama yang mendaftarkan diri di Partai DPC PPP Lahat, untuk diusung sebagai Cabub Lahat, Juni 2018 mendatang. Ke sembilan nama tersebut yakni Herliansyah, Nasrun Aswari, Novran Marjani, Niko Fransisco, Bursah Zarnubi, Amruzi Minha, Marwan Mansyur, Zulkarnaen dan Cik Ujang. Kendati demikian, pihaknya belum memutuskan siapa dari ke sembilan nama tersebut yang akan diajukan ke DPP PPP.

“Ya sejak dibuka Juni lalu hingga penutupan ada sembilan nama. Namun, kita belum putuskan nama tersebut,”ujarnya.

Dikatakan Nizar, pihaknya sendiri direncanakan akan memutuskan tiga nama untuk diajukan ke DPP awal Okteber 2018 ini. Saat ini, pihaknya terus menggodok (Menggoreng, red), mempelajari dan mempertimbangkan ke sembilan nama tersebut. “Insaallah awal Oktober ini sudah diputuskan tiga nama untuk diusulkan ke DPP,”ujarnya.

Tak berbeda jauh, apa yang diikatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lahat, Parisman melalui Sekretaris PKB Lahat, Ahmad Syahri Kurnianto. Hanya saja, di Partai besutan Muhaimin Iskandar ini, sudah menyerahkan nama ke DPP. “Sudah kita sampaikan ke DPP PKB. Kita masih menunggu keputusan DPP. Nah siapa orang tersebut kita belum tahu. Kita tunggu saja dan nantinya akan kita informasikan ke media,”ujar Syahri.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Partai di Lahat, sendiri baru partai Bulan Bintang yang secara terang terangan akan mengusung nama Marwan Mansyur, untuk diusung sebagai calon Bupati Lahat.(Hs)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: