Desa Wisata Air Terjun Bedegung Kurang Diperhatikan Pemerintah


KORDANEWS – Saat ini nama Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim cukup tersohor karena adanya wisata air curup bedegung. Namun, Desa ini terkesan biasa saja dan kurang perhatian dari Pemkab setempat.

Demikian dikatakan Kepala Desa Bedegung Helmi kemarin. “Nama desa kita memang cukup dikenal, tapi jika dilihat beginilah keadaannya, tidak ada yang istimewa,” kata Helmi, Senin (25/09/2017).

Menurut dia, desa yang memiliki wisata Air terjun Bedegung yang sangat indah, belum banyak menikmati hasil dari hasil wisata yang ada di desanya ini. Apakah hasil dari wisata yang cukup terkenal di Provinsi Sumsel ini dapat dirasakan masyarakat juga.

Setidaknya, tambah Helmi, hasil dari wisata dapat dinikmati oleh warga. Baik itu, dari bantuan fasilitas sarana dan prasarana desa seperti masjid dan juga lainnya. Kondisi jalan desa pun masih kurang diperhatikan.

“Kita berharap, pemerintah desa dan pemerintah kabupaten dapat bekerja sama dalam hal penghasilan wisata air terjun bedegung ini. Agar desa bedegung dapat lebih dengan adanya wisata air terjun bedegung ini,” harapnya.

“Jangan cuma nama desa kita saja yang sampai kemana mana tapi kondisi desanya seperti inilah,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata dia, desa diharapkan bisa juga menikmati hasil dari wisata air terjun bedegung. Misalnya pihak desa dapat melakukan program Bumdes dengan adanya wisata bedegung ini, sehingga hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarkat desanya. (Ari)

No related post!

Tinggalkan pesan