Agar Tak Dipakai Untuk Keluarga, Mobil Dinas di Lahat Dipasang Stiker

15113 Views

KORDANEWS- Sejumlah mobil dinas di Pemkab Lahat, dipasang striker sebagai identitas kendaraan milik pemerintah. Hal itu untuk antisipasi agar tak disalahgunakan secara pribadi, Terlebih lagi plat nopol merah ditukar dengan hitam.

“Tujuan kita memasang stiker di Mobdin ini, agar bertujuan yang memakai mobil dinas,tidak menyalahgunakan, sehingga tidak dipakai buat urusan keluarga atau pribadi,” kata Plt Sekda Lahat, H Haryanto, ditemui, disela-sela pemasangan stiker, Selasa (26/9).

H Haryanto menambahkan, apabila setelah dipasang stiker, masih ada yang membandel, maka, akan ditarik Mobdin tersebut, sebab sudah disalahgunakan.

“Kita tidak segan-segan menarik mobdin yang kedapatan disalahgunakan, untuk keperluan pribadi, bukan kedinasan,” bebernya.

Ia mengharapkan, dengan adanya pemasangan stiker ini, akan memberikan motivasi kepada yang lain, supaya tidak salah menggunakan kendaraan, memang diperuntukan bagi kepentingan dinas.

“Oleh karena itu, saya sarankan kepada pemakain mobdin, untuk mematuhi ketentuan, biar disiplin bisa dilaksanakan seutuhnya,” pungkas H Haryanto.

Sementara itu, Kabag Perlengkapan, Mardinal Jayanata menuturkan, ‎ini terobosan yang sangat baik sekali, sehingga kendaraan yang dipasang stiker, tidak disalahgunakan, terlebih lagi menganti dengan plat hitam.

“Ini memang plat merah, jangan sampai ditukar dengan plat nopol hitam. Kalau sudah dipasang stiker, tidak akan berani macam-macam lagi,” bebernya.(Hs)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: