CCTV Jakabaring Akan Terhubung Langsung ke Polda Sumsel

15965 Views

ADVERTORIAL

KORDANEWS—–Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memaparkan secara singkat tentang kesiapan Palembang Sumatera Selatan jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol. Muhammad Taslim Chairuddin, di Griya Agung Selasa (26/9).

Mulai dari progres kesiapan venue olahraga Jakabaring, infrastruktur penunjang Asian Games hingga kesiapan lainnya. Termasuk soal pemasangan CCTV di kompleks Jakabaring yang nantinya akan terhubung langsung dengan Polda Sumsel.

Menurut Alex Noerdin, suksesnya Asian Games 2018 di Palembang perlu didukung semua pihak terutama TNI dan Polri. Khusus Polisi Lalulintas, lanjut Alex, tugasnya akan sedikit berkurang pada penyelenggaraan Asian Games Palembang karna semua sudah terpusat di komplek Jakabaring.

“Polisi Lalulintas tugasnya akan sedikit berkurang, tidak terlalu disibukkan dengan mengatur lalulintas pada saat kedatangan ribuan atlet karna sudah ada LRT dari Bandara sampai ke Jakabaring,” Ujar Alex.

Kombes Pol. Muhammad Taslim Chairuddin yang sebelumnya bertugas sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Tengah ini menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Menurut putra kelahiran Lintang Kabupaten Empat Lawang tersebut, selama bertugas di luar wilayah Provinsi Sumsel telah mendengar banyak hal tentang kemajuan Sumsel selama kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin.

“Selama bertugas di luar sudah banyak mendengan tentang kemajuan Sumatera Selatan, sebagai orang Sumatera Selatan saya sangat bangga sekali punya Gubernur seperti pak Alex. Sekarang saya sudah pulang kampung bertugas di Sumsel, siap mendukung program kebijakan pak Gubernur,” tegasnya.

Lebih lanjut Kombes Pol. Muhammad Taslim Chairuddin mengatakan, selain bersilaturahmi memperkenalkan diri karna baru bertugas sebagai Dirlantas Polda Sumsel, tujuan kedatangannya juga untuk melaporkan terkait rencana Ditlantas Polda Sumsel membangun taman lalulintas, sekolah mengemudi atau (Pra Mengemudi), pusat pendidikan angkutan umum serta pusat konsuling korban kecelakaan lalulintas di Kota Palembang. Selain itu, dalam rangka melaporkan tentang upaya peningkatan pelayanan Samsat Kota Palembang.

“Kita merencanakan pembangunan pusat pelatihan mengemudi di Palembang, kita laporkan untuk meminta arahan pak Gubernur termasuk tentang lahan seluas 2 hektare yang kita perlukan. Selain itu kita laporkan juga tentang berbagai upaya peningkatan pelayanan Samsat untuk meminta dukungan melalui kebijakan Gubernur,” pungkasnya. (ADV)

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: