Wirausaha Baru Butuh Pendampingan

17150 Views

KORDANEWS – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama lembaga keuangan (perbankan) berkomitmen untuk memberikan pendampingan terhadap calon wirausaha muda.

Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan Komisioner OJK RI, Dr Wimboh Santoso SE MSc Phd usai kegiatan Deklarasi Wirausaha Muda 2017 yang diinisiasi oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Hafisz Tohit di PSCC, Selasa (26/9)

“Dari semua minat anak-anak muda ini, nantinya kan tak semuanya akan bekerja di kantoran atau di BUMN, pasti akan ada yang membuka usaha menyesuaikan dengan minat mereka, sehingga butuh wadah makanya di kegiatan ini kita informasikan bahwa OJK, perbankan, pemerintah daerah dan semua departemen terkait pun siap untuk mendampingi,” jelasnya.

Calon wirausaha muda yang passion ke bidang teknologi maka akan diarahkan ke pelatihan-pelatihan yang berkaitan hal itu, begitupula untuk minat ke sektor pertanian, perkebunan di Sumsel dan lain sebagainya.

“Masalahnya mereka itu belum punya modal, mereka tak perlu khawatir karena akan ditempatkan di inkubator, usaha mereka akan di coba kemudian akan kita jembatani untuk diberikan pinjaman start up,” ungkap Wimboh.

Sinergi pengembangan dan pembiayaan wirausaha antar lembaga/instansi terkait diantaranya Bank Indonesia, OJK, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI melalui skema KUR dan Pembiayaan UMKM. Sedangkan, Kementerian BUMN melalui PT Permodalan Nasional Madani dan BUMN lewat program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: