OJK Dalami Dugaan Penipuan Asuransi Allianz

10956 Views

KORDANEWS -. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku bakal berkoordinasi dengan kepolisian untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut terkait penetapan eks Direktur Utama PT Asuransi Allianz Life Indonesia Joachim Wessling dan Manajer Claim PT Asuransi Allianz Life Indonesia Yuliana Firmansyah sebagai tersangka dalam pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

“Harus koordinasi dulu apa latar belakangnya sehingga ada keputusan itu,” tutur Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Riswinandi, Rabu (27/9).

Riswinandi mengungkapkan, pihaknya tak ingin gegabah dalam mengambil tindakan. Jika salah mengambil langkah, industri asuransi secara keseluruhan bisa mendapatkan efek negatif.

“Yang kami amankan adalah industri asuransinya, supaya masyarakat tetap percaya. Jangan sampai gara-gara (kasus Allianz) ini masyarakat tidak percaya,” ujarnya.

Jika diperlukan, menurut dia, OJK bisa memanggil manejemen untuk mendapatkan klarifikasi. Anggota OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Tirta Segara menambahkan, OJK selama ini memang menerima berbagai pengaduan dari masyarakat terkait klaim asuransi.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: