Wawako Ajak Selamatkan Orang dengan Setetes Darah

15851 Views

KORDANEWS – “Setetes darah itu mampu menyelamatkan orang. Maka dari itu, kalau ada kesempatan dan kondisi yang memungkinkan, marilah kita donorkan darah kita untuk yang membutuhkan”. Kalimat ini merupakan ajakan dari Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam kegiatan bakti sosial dalam rangkaian acara HUT ke-72 TNI di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Rabu (27/9/2017). ajak

Kegiatan bakti sosial HUT TNI ini, diikuti sebanyak 485 prajurit TNI Kodam, Kodim dan Korem, dan terkumpul sebanyak 270 kantong darah, dikeranakan yang bisa mendonorkan darahnya hanya 270 orang, sedangkan yang lainnya tidak bisa mendonor karena kondisi tubuh mereka tidak memungkinkan saat itu.

Selain itu, Fitri menyampaikan kepada seluruh prajurit yang hadir dalam acara tersebut untuk agar tidak sungkan untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Palembang untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat HUT ke-72 untu TNI. Saya berharap agar Pemkot Palembang dapat kebih bersinergi dengan TNI untuk kesejahteraan bersama. Jayalah terus Indonesia, merdeka, merdeka, merdeka,” tutupnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM Putranto menambahkan, ada banyak kegiatan yang pihaknya lakukan dalam menyambut HUT ke-72 TNI ini, seperti donor darah, revitalisasi rumah veteran dan berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di seluruh Korem wilayah Kodam II/Swj. Khusus di Palembang, pelaksanaannya difasilitasi pemerintah. Ini sebagai bentuk sinergi pemerintah dengan prajurit TNI,” kata Pangdam II/SWJ Mayjen TNI AM Putranto.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: