SFC Terjungkal, Mitra Serobot Top Ten Klasemen


KORDANEWS – Laskar Wong Kito kembali terjungkal di klasemen setelah kalah dari Mitra Kukar skor 2-0 di stadion Aji Imbut, Tenggarong Sabtu,(30/9) pukul 15.00 WIB.

Alhasil Mitra Kukar naik ke Top Ten Klasemen Liga 1 Indonesia berada di urutan ke 9 dari posisi 11 dengan poin 37. Sedangkan tim berlogo Elang turun keposisi ke-13 poin 31. Kekalahan itu buah dari dua gol di cetak Marclei Cesar Chaves Santos menit ke-83 dan Yogi Rahadian menit 87.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, dewi fortuna belum berpihak kepada anak asuhnya. Padahal beragam peluang sudah nyaris berbuah kemenangan. “Anak anak hanya kurang beruntung saja kita banyak peluang tapi tidak biasa dimanfaatkan,”ucapnya.

Dilanjutkannya apabila peluang bisa dimaksimalkan kondisi SFC tidak akan terpuruk seperti laga yang sudah berlangsung tadi. “Anak juga bermain bagus kita kekurangan konsentrasi kecolongan. Kalau peluang kita manfaatkan hasilnya pasti beda,”pungkasnya

Terpisah Pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengatakan dia sempat sujud sukur karena sangat senang dengan hasil tersebut. Baginya kekalahan empat kali beruntun dan kemenangan dari SFC membuatnya tidak kuasa menahan kebahagiaan.

“Kami seluruh tim bersuka cita sangat bersyukur sekali karena empat pertandingan kita kalah. Selain kerja keras selalu memohon kepada Allah.
Saya berikan apresiasi kepada seluruh pemain,”pungkasnya.

Bermain di Stadion Aji Imbut, kedua tim membuka laga dengan tempo lambat. Tim tuan rumah hampir mencetak gol pembuka di menit ke-19 melalui Zikri Akbar, sayang sepakannya masih bisa diantisipasi penjaga gawang Sriwijaya, Sandy Firmansyah.

Tim tamu merespons, Beto Goncalves menyambar bola liar di menit ke-33 hasil sepakan Beto Goncalves namun masih bisa dihalang pemain Mitra Kukar. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Naga Mekes tampil lebih terbuka. Akhirnya gol terjadi di menit ke-83 melalui kepala Marclei Cesar Santos. Dia menyambar umpan sepakan sudut.

Empat menit berselang, Mitra Kukar menambah keunggulan. Yogi mencetak gol dengan mengandalkan umpan satu dua dengan Wiganda. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi, Zikri Akbar (Z Abdul Gamal 73′), Saepuloh Maulana, Jorge Gotor Blas, Wiganda Pradika, Muhammad Bahtiar, Bayu Pradana, In-kyun Oh (M Sissoko 49′), Hendra Adi Bayau, Andre Agustiar Prakoso (Rahadian Yogi 78′), Marclei Cesar Chaves Santos.

Sriwijaya FC: M Sandy Firmansyah, Achmad Faris, Bobby Satria (Domingus Fakdawer 74′), Muhammad Roby, Gilang Ginarsa, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyun Koo, Tijani Belaid, Muhammad Nur Iskandar, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.

Editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan