Home Health Penting, Jagalah Kesehatan di Tempat Kerja dengan Cara Ini

Penting, Jagalah Kesehatan di Tempat Kerja dengan Cara Ini

SEBAGIAN besar waktu Anda lebih banyak dihabiskan di tempat kerja. Selain waktu yang banyak dihabiskan di kantor, gaya hidup tidak sehat, kurang olahraga dan sering mengonsumsi makanan cepat saji secara terus menerus juga menjadi penyebab meningkatnya risiko kesehatan dan kelebihan berat badan.

Jika kebiasaan itu tidak segera diubah, tidak hanya tubuh Anda yang tidak terjaga, tetapi produktivitas pekerjaan juga tidak akan maksimal.

Untuk itu, penting sekali menjaga kesehatan di tempat kerja agar tetap produktif dan bisa menyelesaikan pekerjaan di kantor dengan baik.

Berikut beberapa cara agar Anda tetap sehat di tempat kerja, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (4/12).

1. Membawa makanan ringan yang sehat.

Cara mudah untuk mencegah makan berlebihan dan mengemil karbohidrat olahan di tempat kerja adalah dengan membawa makanan ringan yang sehat.

Makanan ringan yang sehat adalah yang memiliki protein dan serat, misalnya yogurt Yunani dan raspberry, atau satu irisan roti gandum dengan mentega almond.

Makanan ringan ini akan memberikan tubuh energi yang berkelanjutan.

2. Cari teman yang juga menyukai makan makanan sehat.

Makan salad pada saat kerja mungkin lebih menyenangkan jika teman Anda juga memakannya. Mengingat biasanya Anda menghabiskan 8-10 jam per hari di kantor, maka keputusan kesehatan biasanya dibuat di tempat kerja juga.

Pengaruh sosial memiliki efek besar pada perilaku kesehatan. Dan memiliki teman dekat yang juga menyukai gaya hidup sehat tidak hanya akan membawa kesuksesan, tapi membuat mencapai pola hidup sehat yang Anda inginkan semakin lebih mudah.

3. Letakan botol air di meja.

Pada saat sibuk bekerja, Anda biasanya melewatkan hari tanpa cairan.

Meletakkan botol air di meja tidak hanya berfungsi sebagai pengingat untuk minum air, tetapi juga sebagai visual mengetahui jumlah air yang Anda konsumsi sepanjang hari.

4. Buat motivasi.

Memiliki catatan di meja atau layar komputer Anda bisa membantu menjaga tetap fokus. Contoh dari pengingat motivasi mungkin kutipan motivasi favorit atau gambar di mana seseorang merasa bahagia dan sehat.

 

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here