Meresahkan Warga, Begal Ditembak Polisi

18737 Views

KORDANEWS – Personel Polsek Talang Ubi, Polres Muara Enim berhasil mengungkap salah satu pelaku begal meresahkan yang kerap mencari korban para petani di Desa.

Pelaku ditangkap bernama Rantau (22) warga Dusun 1 Desa Suka Damai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (5/10) sekitar pukul 12:30.

Pelaku bersama kedua temannya yang masih buron kerap sadis karena bersenjata api rakitan saat beraksi. Karena pelaku mencoba melawan saat diamankan, petugas pun terpaksa melumpuhkan kaki kiri tersangka dengan timah panas.

Sebelumnya, tersangka menjadi pelaku begal dengan Supartin (42) seorang petani beralamat Dusun IV Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI yang terjadi 14 September 2016 lalu.

Korban dibegal saat pulang dari menyadap karet seorang diri dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra X BG 4876 DK warna Hitam miliknya. ketika sampai di jalan Proyek PPKR Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI korban melihat di tengah jalan ada kayu yang mengahadangi jalan.

Sehingga korban berhenti dan bermaksud untuk membuang kayu yang menghalangi jalan. Namun belum sempat korban turun dari sepeda motor yang di kendarainya muncul tiga orang laki-laki menggunakan tutup muka/topeng dari semak-semak sisi sebelah kanan korban,satu orang pelaku langsung mendekati korban dan berkata “gebuk,gebuk,gebuk,”.

kemudian ketiga pelaku berpencar mengepung korban,satu orang pelaku berada di depan korban membawa senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek dan menodongkan ke arah korban. Satu orang pelaku berada di sebelah kanan korban membawa potongan kayu bulat dan satu pelaku lagi berada di sebelah kiri korban membawa potongan kayu bulat.

Kemudian korban turun dari sepeda motor dan berdiri di sisi sebelah kiri motor lalu pelaku yang berada di sisi sebelah kiri korban langsung memukulkan potongan kayu yang di pegang pelaku ke arah tangan sebelah kanan dan paha sebelah kanan korban masing-masing sebanyak satu kali.

Setelah itu pelaku yang memukul korban tadi naik ke atas sepeda motor dan menurunkan getah karet dari atas sepeda motor. Lalu menghidupkan sepeda motor korban dan memutar sepeda motor lalu kedua pelaku yang lainya menaiki sepeda motor. Selanjutnya dengan berbonceng tiga pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban,atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Talang Ubi.

Kapolres Muara Enim Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan melalui Kasubag Humas AKP Arsyad AR, membenarkan penangkapan ini. Menurut Arsyad, tersangka sudah diamankan didalam sel Polsek Talang Ubi untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Tersangka sudah diamankan berikut barang bukti 1 buah kayu potong bulat berukuran 100 cm dan 1 buah kayu potong bulat berukuran 120 cm yang dipakai tersangka membegal, saat ini petugas terus memburu para pelaku begal yang masih buron,” Pungkasnya. (Ari)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

/* */