Home Sumsel Jalan Rusak Karena Longsor, Pemprov Sumsel Upayakan Perbaikan Segera

Jalan Rusak Karena Longsor, Pemprov Sumsel Upayakan Perbaikan Segera

KORDANEWS—– Perihal Jalan milik Provinsi Sumatera Selatan tepatnya didesa Muara Danau kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Muara Enim putus sehingga tidak bisa dilalui, hal ini dikarenakan adanya tanah longsor pada Senin, (09/10) pukul 16.00 wib di Simpang desa Muara Danau.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Ucok Hidayat mengatakan saat ini UPTD Dinas PU Bina Marga dan Tata Kota Muara Enim sudah berada di lokasi kejadian longsor. “PPTK Bencana Alam Wilayah I dan UPTD PU Bina Marga Lahat sedang menuju ke lokasi longsor,” kata dia.

Ia menerangkan, kejadian longsor yang menutup akses jalan itu berada di ruas Simpang Meo-Batas Lahat dan telah dilakukan tindak lanjut dengan menurunkan alat berat ke lokasi kejadian.

“Kita upayakan segera agar akses jalan bisa dibuka kembali. Kita akan berupaya maksimal agar masyarakat yang hendak melintas di kawasan tersebut tidak terganggu,” kata Ucok.

Apalagi ia menambahkan bahwa dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengungkapkan untuk tahun ini menganggarkan 50 Miliar untuk tanggap darurat bencana banjir dan longsor.

Menurutnya dana tersebut diperuntukan untuk memperbaiki atau membuka akses jalan yang putus akibat bencana atau tanah longsor.

“Namun memang untuk jalan putus akibat bencana mayoritas didominasi didaerah didaratan tinggi seperti OKU Selatan Pagaralam Empat Lawang, Muara Enim dan jalan di Kaki Bukit Barisan, “ucapnya .

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here