Kemenag Minta Rumah Tahfiz Harus Dioptimalkan

15038 Views

KORDANEWS – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim meminta seluruh Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan swasta diwilayah Kabupaten Muara Enim agar mengoptimalkan kembali keberadaan rumah-rumah tahfiz disekolah.

Kakankemenag Muara Enim H.Muhammad Abdu mengatakan peran rumah tahfiz disekolah perlu ditingkatkan lagi untuk menciptakan generasi penghafal Quran di Bumi Serasan sekundang.

“Kami mengingatkan agar sekolah MIN dan swasta mendorong peningkatkan pembinaan rumah tahfidz  terhadap siswa. kiranya dapat digiatkan lagi, begitupun seluruh guru juga harus berperan aktif,” Ujar Abdu, Selasa (10/10/2017).

Abdu berharap program rumah tahfiz dapat berhasil menciptakan calon hafiz-hafizoh. Sehingga dia pun menargetkan seluruh siswa tamatan MIN sudah mampu hafal Juz 30. “Mudah-mudahan tercapai kalau ini terus dibina sungguh-sungguh,”ujarnya

Sementara dalam Kegiatan Workshop tersebut juga dihadiri  Pengawas Madrasah Kemenag Muara Enim Drs Dahirin M Pd I dan seluruh Kepala Madrasah KKM Min 10 Muara Enim.

Adapun peserta Workshop tersebut diikuti oleh para Guru MIN 10 Muara Enim dan 7 Madrasah  KKM  MIN 10 Muara Enim, jadi total peserta yang ikut  sebanyak 78 orang peserta. Pemateri pada workshop tersebut adalah bapak Feri Aguswijaya, M.Pd.I  selaku Kepala MTSN 2 Kota Palembang, dan Ibu Maimunah yang merupakan Guru MTSN 2 Kota Palembang.

Kepala MIN 10 Muara Enim Dra. Meisabrina Cahaya Ningsih mengatakan workshop bertema tentang kurikulum 2013 dan tata cara penilaian dalam bentuk aplikasi excel. Sehingga nantinya dituntut agar masing-masing guru dapat mengoperasikan penilaian dalam bentu excel tersebut di Madrasah ditempat tugasnya masing-masing.
 
“Mudah-mudahan ilmu-ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber nanti yang terkait tentang kurikulum 2013 kiranya dapat dipahami oleh para guru Min 10 Muara Enim dan Guru Madrasah KKM sehingga nantinya dapat dijadikan sebagai acuan dalam pengolahan nilai kurikulum 2013 dalam bentuk aplikasi excel,”pungkasnya. (Ari)

Editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

/* */