Home Headline Liga 1 Lanjut, Mogok Batal

Liga 1 Lanjut, Mogok Batal

KORDANEWS – Ada 15 klub kontestan Liga 1 Indonesia 2017 bertemu bersama operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI untuk membicarakan aksi ancaman mogok.

Berdasarkan keterangan oleh Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) pengelola klub Laskar Wong Kito Faisal Mursyid menjelaskan, semua sudah rampung alias tidak ada kendala diberjalannya sisa di kompetisi tersebut.

“Pertama terpenting semua masalah sudah selesai dan tidak ada persoalan lagi kompetisi terus berjalan,”kata Faisal dihubungin via telepon seluler Rabu,(11/10).

Menurut pria asal Padang ini, bertemuan berlangsung pada malam hari di Hotel Sultan Senayan Jakarta Pusat (Jakpus) Selasa, (10/11). Agenda besar terkait penjelasan dari PTLIB yang akhirnya dipahami oleh semua kontestan. “Pokok masalahnya mendengarkan penjelasan PTLIB disana juga dihadiri oleh pimpinan PSSI. Jadi tidak ada lagi permasalahan lainnya. Saat mendengarkan kita dari SFC ditanyakan tanggapannya kita menerima dan tidak ada masalah,”ucap Faisal.

Dilanjutkan ia menyatakan, Laskar Wong Kito akan terus berkomitmen melanjutkan kompetisi sampai akhir. Artinya penjelasan yang didapatkan oleh 15 klub disebutnya tidak ada lagi batu ganjalan. Namun Faisal berharap setelah laga selesai harus ada evaluasi agar kinerja kompetisi di Tanah Air semakin meningkat levelnya.

“Harapan kita dari klub agar kedepan kompetisi semakin baik. Jadi evaluasi dan pembenahan harus dilakukan di kompetisi mendatang,”pungkasnya.

Sebelumnya liga sepak bola Indonesia usai sanksi FIFA baru bergulir setahun, langsung muncul masalah dan ancaman boikot 15 klub dan pembubaran Liga 1.

Sebanyak 15 klub memang sudah mengancam akan memboikot pertandingan Liga 1, jika tuntutan mereka tak dipenuhi hingga deadline 14 Oktober 2017.

Lima belas klub yang mengancam mogok adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.

Mereka yang mengancam mogok meminta tiga aspek kepada operator yang menurut mereka sangat penting dan fair dalam kompetisi Liga 1 2017.
Ketiga aspek tersebut adalah aspek bisnis, teknis, dan legal yang ternyata masih jauh dari harapan.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here