Olahraga Ini Cocok Dilakukan Pada Malam Hari

15468 Views

KORDANEWS– Jogging dan bersepeda di malam hari adalah pilihan olahraga yang kini banyak diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan. Ini disebabkan waktu yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga adalah malam hari, yaitu usai jam kerja. Banyak komunitas yang kemudian membuat aktivitas olahraga malam hari, sekitar jam 7 malam. Untuk Anda yang akan memutuskan berolahraga di malam hari, Anda harus memperhatikan beberapa hal.

Waktu berolahraga di malam hari harus diperhatikan baik-baik. Ini dikarenakan jika Anda salah memperhitungkan waktu olahraga di malam hari, justru akan membuat tubuh tidak fit. Pastikan waktu berolahraga mempunyai jangka waktu 1 hingga 2 jam sebelum jam tidur. Jika waktu olahraga dan tidur berdekatan akan menyebabkan kecenderungan sulit tidur karena setelah berolahraga suhu tubuh akan naik.

Selain itu, Anda juga harus menentukan tempat berolahraga yang baik di malam hari. Jika Anda berolahraga di luar ruangan (outdoor), bisa diganti atau diimbangi dengan berolahraga di dalam ruangan (indoor). Pasalnya, udara malam tidak begitu baik untuk tubuh dan kapasitas karbondioksida pada malam hari jauh lebih tinggi dibandingkan siang hari.

Jika Anda telah menjadwalkan kegiatan olahraga Anda di malam hari, pastikan olahraga tersebut selalu berjalan dengan teratur agar menghasilkan pola hidup yang sehat. Jangan sampai olahraga di malam hari malah membuat kondisi tubuh tidak stabil, terkena flu, dan tidak bisa bekerja keesokan harinya. Faktanya, flu adalah penyakit yang bisa kapan saja menyerang tubuh. Ini dikarenakan penyebaran virus flu ditularkan melalui udara dan memakan waktu yang cepat.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

/* */