Home Sport SFC Kirim 18 Pemain Tantang Perseru

SFC Kirim 18 Pemain Tantang Perseru

KORDANEWS – Menghadapi laga berikutnya Laskar Wong Kito memboyong 18 pemain melakoni laga away kontra Perseru Serui, Sabtu (14/10) mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Di laga pekan 29 ini, laskar wong kito memang sedikit bernafas lega karena dapat memainkan seluruh pemain tanpa ada yang terkena hukuman akumulasi kartu ataupun mengalami cedera.

“Memang ada beberapa pemain yang mengalami sedikit cedera ringan, seperti Beto ataupun Yu Hyun Koo. Tapi secara keseluruhan keduanya tetap bisa bermain nantinya sehingga tetap kami bawa ke Serui,” ujar pelatih SFC, Hartono Ruslan saat ditemui usai sesi latihan di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang, Rabu (11/10) pagi.

Pelatih asal Solo ini menyebut di sesi latihan tersebut pihaknya hanya menekankan ke pertahanan dan mengasah penyelesaian akhir.

“Saya pikir itu adalah kelemahan SFC selama ini sehingga kami fokus kesana, apalagi bermain di kandang lawan pemain kita nantinya tidak boleh membuat kesalahan sendiri dan mesti berkonsentrasi selama 90 menit penuh,” tegasnya.

Dari daftar nama pemain yang dibawa, Hartono sendiri memang terlihat memboyong cukup banyak pemain bertahan. Total dari 18 pemain yang ikut serta, 7 diantaranya adalah pemain yang menempati posisi di lini belakang. Namun dirinya sendiri menolak bila hal ini menunjukkan bahwa SFC akan bermain defensive atau parkir bus untuk mencari hasil imbang.

“Yang pasti semua akan normal saja, bila diserang maka kita harus kompak bertahan dan saat sudah menguasai bola maka harus juga menyerang. Soal transisi dan keseimbangan selalu saya ingatkan, apalagi bermain di kandang lawan tidak akan mudah. Tetapi saya sudah katakana agar tidak memberikan kesempatan bagi lawan nanti dekat ke kotak penalti, kita harus bertahan lebih dekat ke garis tengah lapangan,”paparnya

SFC sendiri bertolak menuju Serui melalui perjalanan yang cukup melelahkan dan lama. Setelah terbang dari Palembang menuju Jakarta pada pukul 18.30 WIB, Teja Paku Alam dkk akan melanjutkan perjalanan ke Biak dengan penerbangan lanjutan pada Rabu (11/10) malam pukul 21.00 dengan terlebih dulu transit di Makassar pada pukul 01.30 WIB. Dan baru akan tiba di Biak pada pada Kamis (12/10) pagi.

“Mereka tiba di Biak, Kamis (12/10) pukul 05.00 WIB atau 07.00 WIT, setelah beristirahat selama 2 jam baru akan meneruskan perjalanan kembali dengan pesawat menuju Serui pada pukul 09.00 WIT dan tiba 30 menit kemudian. Kita sengaja berangkat lebih awal sehari agar pemain dapat beristirahat lebih maksimal untuk pertandingan,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Daftar nama pemain SFC yang berangkat ke Serui :

Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, M Roby, Bobby Satria, Bio Paulin, Achmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Alberto Gonzalves, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here