Ini Agenda Jokowi di Sumsel 12 Oktober 2017

16178 Views

KORDANEWS – Presiden Repbulik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin direncanakan melakukan peninjauan sekaligus meresmikan ruas tol Palembang-Indralaya (Palindra) seksi 1, yang berada di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Kamis sore (12/10).

Kepastian tersebut telah terjadwal di dua agenda resmi yakni agenda Presiden RI dan agenda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Agenda resmi Presiden RI :

-Pada tanggal 12 Oktober Take Off dari Halim Perdana Kusuma tepatnya 14.30 WIB landing Pukul 15.30 WIB, dilanjut istirhat di VVIP pukul 16.00 WIB dan diperkirakan Pukul 17.30 WIB melaksanakan peninjauan ke Tol Paliandra.

Agenda resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel :

-Gerbang Tol Palindra Kab. Ogan Ilir
Peresmian Jalan Tol Palindra Sektor I (Palembang – Pemulutan)
Dihadiri : Presiden Republik Indonesia didampingi Gubernur Sumsel Pukul 17:00 WIB

Sekedar diketahui, ruas Tol Palindra terletak di Desa Ibul Besar III, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan. Tol ini mempunyai panjang seluas 22 KM yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi I, sepanjang 10 km dari KTM Rambutan-Indralaya. Sesi II, Pemulutan-KTM Rambutan sepanjang lima kilometer, sesi III, Palembang-Pemulutan sepanjang tujuh km.

Ruas Palindra diprediksi menghabiskan dana sekitar Rp 3,4 triliun, bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN). Investasi swasta dan pinjaman ke PT Hutama Karya sebagai kontraktor yang ditunjuk pemerintah. Dibutuhkan lahan 302 hektar untuk pembangunan Palindra.

Dimulainya ground breaking Tol Paliandra oleh Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin dengan menekan tombol tanda dimulainya groundbreaking jalan Tol Palembang-Inderalaya (Palindra) di Desa Ibul Besar III, Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/04/2015).

Tol Palindra merupakan salah satu megaproyek Trans Sumatera yang menelan dana investasi sebesar Rp 360 triliun dengan tahap awal ruas Palindra sepanjang 22 kilometer dan Bakauheni-Tebanggi sepanjang 150 kilometer.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

/* */