Home Sport Sempat Tetinggal SFC Bisa Menang

Sempat Tetinggal SFC Bisa Menang

KORDANEWS – Laskar Wong Kito sukses meraih poin krusial saat berhasil mengalahkan Perseru Serui dengan skor tipis 2-3, di stadion Marora Sabtu (14/10).

Dewi fortuna tampak berpihak kepada Sriwijaya FC (SFC) pada hal sempat tertinggal dibabak pertama skor 1-2. Namun berbalik unggul di babak kedua melalui gol Hilton Moreira dan Alberto Goncalves.

Meskipun berhasil meraih poin penuh, namun posisi SFC masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017 karena walaupun memiliki poin yang sama dengan Persib Bandung yakni 37, tetapi SFC kalah dari sisi head to head atau produktifitas gol. Namun kemenangan ini berhasil menjauhkan tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini dari zona degradasi, saat ini SFC unggul 12 poin dari Perseru yang menempati peringkat 16, batas awal degradasi.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengaku sangat bersyukur karena anak asuhnya mampu bermain sabar dan tidak terpancing gaya bermain tuan rumah.

“Mereka mau bekerja keras dan setelah tertinggal di babak pertama, kami merubah gaya bermain dengan langsung menekan Perseru di garis pertahanannya sendiri. Strategi ini berjalan cukup baik, dan sebenarnya di 45 menit pertama pun SFC bila lebih tenang maka dapat membuat gol lebih banyak,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, winger SFC Nur Iskandar mengaku persiapan yang sangat baik selama di Palembang menjadi kunci kemenangan timnya di laga ini. “Selain menjalankan strategi pelatih dengan baik, kami juga punya persiapan yang sangat bagus. Manajemen juga telah dengan tepat memberangkatkan tim lebih awal ke Serui sehingga pemain bisa beristirahat dengan maksimal, kemenangan ini kami persembahkan untuk para suporter SFC juga yang terus mensupport kami dengan setia,” tambahnya.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim langsung saling melancarkan serangan. Meski berstatus sebagai tim tamu, namun penguasaan bola lebih banya dikuasai oleh tim tamu.

Tetapi meski lebih banyak menguasai bola, namun SFC harus lebih dulu kebobolan melalui tendangan penalti Karube Ryutaro di menit 16. Hukuman ini sendiri diberikan oleh wasit Prasetyo Hadi karena menganggap Manda Cingi melakukan handsball di area kotak penalti.

Setelah gol ini, laskar wong kito sendiri langsung tersentak dan membuat beberapa peluang. Salah satunya saat Alberto Goncalves yang sudah dalam posisi bebas, namun sundulan kepalanya masih tepat jatuh di pelukan Indra Mole, penjaga gawang Perseru.

Bahkan nasib sial kembali menaungi SFC ketika sundulan Beto di menit 43 masih membentur mistar gawang Perseru. Namun penyerang asal Brasil ini akhirnya menebusnya semenit kemudian dan sundulannya berhasil merobek gawang Perseru. Tetapi disaat pertandingan babak pertama sudah akan berakhir, kelengahan di sektor pertahanan harus dibayar mahal karena Perseru kembali unggul lewat Lukas Mandowen di injury time sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, SFC yang tidak ingin menelan kekalahan langsung menekan dan hasilnya di menit 50 Hilton Moreira berhasil membawa SFC menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangan bebas yang indah dari luar kotak penalti. 

Tidak puas dengan hasil imbang, SFC terus menekan tuan rumah dan Alberto Goncalves berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui sebuah akselerasi dan sprint kencangnya gagal dibendung bek Perseru dan membawa SFC berbalik ungggul 2-3.

Setelah gol ini, tempo pertandingan berlangsung panas karena tim tuan rumah langsung mengepung pertahanan SFC. Pelatih Hartono Ruslan pun menarik Hilton Moreira dan Nur Iskandar lalu memasukkan Ichsan Kurniawan serta Anis Nabar guna membantu pertahanan. Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit Prasetyo Hadi, skor pertandingan tetap bertahan dengan skor 2-3 untuk kemenangan SFC.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here