BNI Bakal Fasilitasi Pelaku Usaha G-Lite

11076 Views

KORDANEWS – PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk wilayah Palembang berkomitmen siap untuk memberikan pembiayaan bagi calon pelaku usaha yang akan membuka jenis SPBU skema eceran atau dikenal dengan mini G-Lite.

Hal ini tak terlepas dengan makin menjamurnya penjual eceran bahan bakar minyak di Sumatera Bagian Selatan khususnya di daerah yang jauh dari layanan SPBU.

Bank dengan kode emiten BBNI itupun menggandeng Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak Dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Provinsi Sumatera Selatan untuk pemberian fasilitas pembiayaan tersebut.

Pimpinan BNI wilayah Palembang, Afien Yuni Yahya mengatakan, nantinya fasilitas pembiayaan yang akan diberikan diantaranya adalah jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kami sebagai perbankan tentu saja akan mendukung secara financial (pinjaman) bagi UMKM yang ingin buka usaha kios G-Lite ini. Kami rekomendasikan fasilitas KUR,” kata dia, disela kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama Hiswana Migas, Selasa (17/10)

Dengan berbagai keunggulan, KUR akan sangat cocok bagi pelaku usaha yang akan mulai membuka usaha seperti kios G-Lite, terlebih bunga KUR yang murah.

“Yang jelas karena ini program pemerintah, kita akan berusaha memberikan pelayanan yang cepat,” katanya

Apalagi, kata Afien, pihaknya akan berkoordinasi dengan Hiswana migas sehingga pelaku usaha yang nantinya mendapatkan fasilitas ini merupakan yang sudah jelas.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: