Home Sumsel Bupati Muara Enim Minta Pengertian Sanitasi Disederhanakan

Bupati Muara Enim Minta Pengertian Sanitasi Disederhanakan

KORDANEWS – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar dalam workshop penyusunan Rancangan peraturan daerah tentang air limbah domestik meminta agar bahasa sanitasi lebih disempurnakan lagi sehingga masyarakat tidak multitafsir.

Ini disampaikannya saat membuka pelaksanaan workshop Raperda pengelolaan air limbah domestik di ruang  serasan sekundang Pemkab Muara Enim (17/10/2017).

Dalam penyusunan raperda dihadiri pula oleh ketua DPRD Muara Muara Enim diwakili oleh wakil ketua DPRD Jonidi SH, para kepala SKPD satker PLPS Provinsi Sumatera Selatan, Ka Satker Kabupaten Muara Enim  TAMK,serta perwakilan masyarakat KSM dan  LSM.

Dikatakan Bupati bahwa sosialisasi harus lebih dilaksanakan Sehingga dalam penerapan program ini nantinya akan lebih mudah dimengerti oleh masyarakat diakuinya bahwa terdapat kata-kata seperti sanitasi yang membuat balik pertanyaan masyarakat tentang  apa maksud dari sanitasi  tersebut.

Selain itu pula ada kata-kata Amnesti septic tank bocor sehingga terkesan dalam pembuatan septictank masyarakat akan berpikir terbeban oleh pajak.

“Hal inilah diperlukan berbagai terobosan seperti sosialisasi dan penyempurnaan bahasa sehingga masyarakat lebih mudah memahami,” ungkapnya. (Ari)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here