Gencar Sosialiasi, Dua Yudha Perhatikan Kebutuhan Air Bersih

12819 Views

KORDANEWS – Meski sebagian besar masyarakat Palembang sudah menikmati air bersih baik dari PDAM maupun perusahaan air swasta, namun masih ada warga pinggiran yang belum mendapatkan pelayanan air bersih, untuk itu ini menjadi salah satu tugas utama Dua Yudha jika dipercaya menjadi walikota dan wakil walikota Palembang priode mendatang.

“Masalah air bersih yang merupakan kebutuhan pokok, pada lokasi kami mengadakan khitan gratis yang wilayahnya dalam kota belum teraliri air bersih/PAM dan masyarakat harus mengkonsumsi air galon/kemasan sehingga menambah beban warga,” kata bakal Cawako, Yudha Pratomo, disela kegiatan khitan gratis dan sosialisasi di wilayah kertapati dan Sukarame palembang, Selasa (17/10).

Duo Yudha juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berdialog dengan warga. Sekaligus meminta masukan mengenai masalah sosial mulai dari pendidikan dasar agama bagi anak-anak.

“Karena pembangunan tidak hanya fisik saja, tapi dari sejak dini kita membentuk karakter mereka menjadi akhlakul khorimah, ada juga masalah sampah yang belum dikelola dengan baik dan teratur,”kata Yudha.

Berdaulat ini saat terjun mendapati masyarakat yang masih kurang kesadarannya dengan membuang sampah ke sungai ini sehingga menyebabkan timbul masalah sanitasi dengan tercemarnya air sungai di lingkungan mereka.

Salah program utama untuk mengaet masyarakat dalam pilkada nanti yaitu program sunat massal gratis, diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang.

”Kegiatan ini adalah bagian dalam menjalankan salah satu syariat Islam sekaligus cek kesehatan warga,” kata Yudha Mahyudin usai melaksanakan khitan gratis.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: