Gubernur Sumsel Dapat Gelar Pangeran Natadiraja Utama

16858 Views

ADVERTORIAL

KORDANEWS—–Bertepatan dengan hari jadi Kota Lubuk Linggau ke-16, Selasa (17/10) Gubernur Sumatera Selatan mendapat penghargaan kehormatan Lembaga Penasehat Adat Kota Lubuklinggau sebagai Pangeran Natadiraja Utama. Penghargaan ini sendiri bermakna bahwa pelopor sekolah gratis tersebut sebagai Pemimpin utama dalam tata kelola pemerintahan.

Penghargaan itu diberikan sesaat sebelum Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka memperingati hari jadi Kota Lubuk Linggau ke-16 digelar.

“Terimakasih telah diberi gelar penghargaan sebagai Pangeran Natadiraja Utama. Ini merupakan satu kehormatan bagi saya,”katanya.

Selanjutnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin melihat tayangan video yang ditampilkan Walikota Lubuk Linggau. Alex menilai kota Lubuk Lingau akan maju lebih cepat karena pemimpin dan masyarakatnya memiliki semangat yang kuat.

“Saya melihat video tadi, Nanan menunjukan bahwa mempunyai jejaring yang luas. Beberapa tokoh nasional yang sudah datang. Saya yakin Kota Lubuk Linggau akan lebih maju lagi,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Alex Noerdin juga memberikan masukan. Menurutnya walapun kota ini tidak mempunyai SDA yang banyak tak masalah, asalkan bisa mengelola dengan baik kota jasa dan wisata akan menjadikan kota ini lebih maju. “Selamat HUT ke 16 Kota Lubuk Linggau,”ujar Alex

Sementara itu, Wali Kota Lubuk Linggau, Prana Putra Sohe (Nanan) mengatakan, HUT Kota Lubuk Linggau ini merupakan momentum yang istimewa. Karena merupakan tahun terakhir bagi dirinya sebagai Walikota Lubuk Linggau sejak kepemimpinannya tahun 2013 silam.

Diakuinya dalam kurun waktu 5 tahun ini telah banyak mewujudkan visi dan misi Kota Lubuklinggau menjadi kota jasa, industri, perdagangan yang unggul untuk menjadi role model masyarakat madani. Dalam hal ini, Nanan menjabarkannya dalam tujuh fokus bidang pembangunan seperti Bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, tata kelola pemerintahan, infrastruktur dan hakam (pertahanan dan keamanan). “Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan elemen masyarakat Kota Lubuk Linggau selama ini. Selamat dirgahayu ke 16,”katanya.

Setelah menghadiri HUT ke 16 Kota Lubuk Linggau, Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung bertolak menuju Komplek Perkantoran Bupati Musi Rawas Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Disana Alex Noerdin melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor DPD Partai Golkar Kabuapten Musi Rawas.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: