Berkas Lima Partai di Lahat Belum Lengkap

16539 Views

KORDANEWS – Setelah dilakukan verifikasi faktual terhadap berkas pendaftaran, lima dari 17 partai politik (Parpol) yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat dinyatakan tidak lengkap.

Mereka masing-masing Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Republik dan Partai Islam Damai Aman (Idaman).

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir, melalui anggota Divisi Hukum, Nana Priana.

“Ya, ini tertuang dalam surat edaran KPU RI Nomor 585/PL.01.1-SD/03/KPU/X/2017,” terangnya, Rabu (18/10).

Terkait hal ini, dikatakan Nana, pihaknya masih memberi konsesi kepada Parpol bersangkutan untuk segera melengkapi berkas pendaftarannya, dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Kita beri waktu 1 x 24 jam. Lewat dari itu, berkas yang ada meskipun belum lengkap langsung kita rekomendasikan ke KPU RI melalui Provinsi,” jelasnya, seraya menambahkan keputusan berkas yang dikirim tersebut untuk selanjutnya berada di tangan KPU RI.

Untuk diketahui selain lima tersebut, 12 Parpol lainnya yang telah mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Lahat yakni Partai Golongan Karya (Gokar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Berkarya dan Partai Garuda.(Hs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: