Dipanggil Gubernur, Pertagas Kembali Dapat Izin Kerjakan Proyek

15952 Views

KORDANEWS – PT Pertamina Gas (Pertagas) mendapatkan wejangan saat melakukan pertemuan bersama Gubernur Provinsi Sumsel H. Alex Noerdin, bertempat di Griya Agung, Rabu (18/10).

Wejangan yang diberikan Alex disebabkan penyetopan pembangunan saluran kabel Pertagas yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga- Tata Ruang (PUBM-TR), di sepanjang jalan Noerdin Pandji Palembang beberapa waktu lalu.

Operation Director Pertagas, Ahmad Heri Saffruddin mengatakan, bahwa seusai pertemuan dengan orang nomor satu di Sumsel, pihaknya telah mendapatkan izin untuk melakukan pengerjaan di Jalan Noerdin Pandji.

“Gubernur sudah ngasih izin, namun juga dengan beberapa wejangan. Karena pengerjaan kan dilakukan di jalan provinsi kami diminta hati-hati apalagi di musim hujan, tanah rawan amblas, dan juga harus berkoordinasi dengan pihak PUBM-TR, ”ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa terkait penyetopan yang dilakukan beberapa waktu lalu pihaknya menampik adanya miss komunikasi antara pihaknya dan Dinas terkait tersebut. “Nggak ada, hanya sistem kerjanya aja yang perlu dikoordinasikan kembali dengan pihak OPD,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap agar proses pengerjaan dapat segera dilakukan kembali, namun dengan syarat harus lebih hati-hati.

“Kita harapkan bisa langsung kerja lagi, namun pesan Gubernur harus dengan lebih hati-hati, pengaturannya harus lebih bagus lebih bersih, karena proyek di Sumsel ini kan banyak jangan sampai ada tumpang tindih,”terangnya.

Pihaknya menargetkan, pengerjaan pemasangan pipa gas Grissik Pusri di wilayah kota Palembang dapat selesai sebelum Asian Games.

“Diusahakan sebelum Asian Games tidak ada lagi pengerjaan di Kota Palembang, makanya kita akan kebut yang Palembang terlebih dahulu. Kita harapkan pertengahan tahun depan sudah selesai,”harapnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: