Harnojoyo akan Gotong Royong dan Subuh Berjamaah Bersama 1500 BMPAN

16944 Views

KORDANEWS – Arisan Pemuda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Jambore Barisan Muda Se-Sumatera Selatan. Dalam rangkaian kegiatan tersebut panitia penyelenggara menargetkan 1500 peserta ikut meramaikan agenda lima tahunan tersebut, peserta Jambore mayoritas didominasi dari kalangan pemuda dan mahasiswa di Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Jambore Barisan Muda (BM) PAN Sumsel, Darussalam, SH mengatakan, kegiatan akan digelar selama dua hari mulai tanggal 25-26 November 2017, selain menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan dengan mengusung tema “Membangun Militansi, Berbuat Untuk Negeri” pihak panitia juga akan menyiapkan doorprize yang akan diundi pada acara puncak jambore, doorprize dengan hadiah utama umroh dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

“ Akan banyak rangkaian kegiatan pada jambore barisan muda nanti, selain pelatihan kepemudaan, juga nanti diisi pemateri dari tokoh-tokoh Nasional, tidak ketinggalan juga panitia menyiapkan doorprise bagi para peserta yang ikut jamboree,” ujar Darussalam usai audensi bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, jalan Tasik, Rabu (18/10/2017).

Hal senada disampaikan Ketua DPW BMPAN Sumsel, Mardiansyah, SHi, MH Jambore barisan muda tersebut diselenggarakan secara Nasional dan dilaksanakan di setiap Provinsi, untuk wilayah Sumsel merupakan Jambore ke lima, menurutnya jambore barisan muda ini merupakan komitmen BM PAN yang merupakan organisasi kepemudaan sayap partai yang berkontribusi dalam membentuk karakter pemuda hingga siap mengisi kepemimpinan negeri.

“ Ini Jambore ke lima di Indonesia, tentu kesempatan pemuda sumsel ikut ambil bagian dalam membangun karakter untuk berbuat bagi bangsa khususnya di Sumsel, kita tidak ingin pemuda antipati terhadap politik, oleh karena itu, ini bagian tugas dari BMPAN,” jelas Mardiansyah yang juga Anggota DPRD Sumsel Fraksi PAN.

Ditambahkanya, dalam menselaraskan dengan program Pemerintah Kota Palembang saat ini, jajaran pengurus BM PAN akan ikut gotong royong kebersihan dalam menanamkan nilai nilai cinta lingkungan serta akan bersama sama menggelar shalat subuh berjamaah untuk membangun karakter pemuda yang berlandaskan mental dan spritual yang baik.

“ Dalam rangkaian kegiatan nanti, 1500 peserta yang didominasi pemuda akan ikut bersih bersih dan shalat subuh berjamaah, mudah mudahan Pak Walikota (Harnojoyo) bisa ikut bersama kami,” jelas Mardiansyah.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh kader kader BMPAN Sumsel dalam gelaran Jambore Barisan Muda, karena menurutnya dalam membangun Negeri tidak terlepas dari peran serta pemuda yang senantiasa melibatkan diri dan berkontribusi dalam proses pembangunan tersebut.

“ Ya, tadi saya dengar langsung paparan dari panitia penyelenggara, tentu kegiatan yang sangat baik khusus untuk anak anak muda, hal ini sudah menjadi komitmen kami mengajak Masyarakat untuk menanamkan nilai nilai cintai lingkungan dengan gerakan gotong royong dan subuh berjamaah bagi umat islam, apalagi ini untuk kalangan pemuda, ini yang kita harapkan” Ujar Harnojoyo usai menerima audiensi panitia penyelenggara Jambore Pemuda Sumsel.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: