Marco Dapat Wejangan Dari Warobay

2245 Views

KORDANEWS – Lawatan ke Serui, Sabtu (14/10) lalu menjadi pengalaman berharga bagi pemain muda SFC, Marco Meraudje. Tidak hanya mendapat poin penuh setelah mampu memenangkan pertandingan melawan Perseru dengan skor 3-2, bek kanan laskar wong kito ini juga bertemu langsung dengan legenda hidup SFC, Christian Warobay.

Warobay yang pernah memperkuat SFC di era kepelatihan Rahmad Darmawan saat ini memang berdomisili di Serui. Marco sendiri mengaku sosok Warobay memang sangat dihormati oleh pemain muda asal Papua karena merupakan salah satu pemain yang sudah sukses meraih banyak gelar selama karier sepakbola profesionalnya.

“Saya ingin mengikuti jejak bang Warobay yang sudah meraih semuanya di sepakbola nasional, mendapat gelar juara saat di Persipura dan SFC plus pemain terbaik. Senang bisa bertemu langsung dan mendapat masukan darinya,” ujar Marco saat dihubungi Rabu (18/10) sore.

Sementara itu, Warobay sendiri mengaku tetap mengikuti perkembangan SFC, klub yang pernah dibelanya selama 3 musim. Bahkan saat laga kemarin, seluruh keluarga besarnya menyempatkan diri hadir dan menonton pertandingan secara langsung di stadion Marora Serui dengan jersey SFC.

“Marco punya prospek yang cerah, namun dia harus terus meningkatkan kemampuan individunya. Kedua kakinya juga harus sama bagusnya, terkadang saya melihat dia sudah mampu melewati lawan saat membantu serangan, tetapi kualitas passingnya terkadang tidak sempurna,” ungkap Warobay.

Selain itu, Warobay juga mengingatkan Marco untuk hanya fokus ke pertandingan dan disiplin dalam kesehariannya. “Kemampuan fisiknya juga harus terus ditingkatkan, Marco pemain muda yang jika mampu meningkatkan kualitasnya dan menjaga sikapnya maka rasanya pintu timnas bisa terbuka lebar untuknya,” pungkasnya.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: